Sebut Partai Ummat Bakal Gemilang, Musni: Amien Rais Punya Kharisma dan Banyak Pengikut

BENTENGSUMBAR.COM - Sosiolog Musni Umar berpendapat, Partai Ummat memiliki masa depan yang gemilang. Menurutnya, ada lima alasan mengapa partai bentukan Amin Rais itu bakal gemilang.

Alasan pertama, Musni menyebut Amien Rais sebagai patron Partai Ummat merupakan sosok kharismatik, dikenal konsisten dan berani serta memiliki banyak pengikut.

"(Partai Ummat) Memiliki patron yaitu Prof Dr M. Amien Rais. Apapun kata orang, Pak Amien merupakan tokoh yang mempunyai kharisma yang banyak diikuti, tidak saja karena mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, tetapi tokoh nasional yang dikenal istiqamah (konsisten) dan berani," tulis Musni di website-nya arahjaya.com, Jumat, 8 Oktober 2021.

Kedua, Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta itu menilai Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi, sebagai tokoh muda yang berpendidikan tinggi sehingga diyakini mampu mengelola partai tersebut.

"Ridho Rahmadi, Ketua Umum Partai Ummat masih belum banyak jam terbang, tetapi sebagai tokoh muda yang berpendidikan tinggi bergelar Ph.D, peristiwa yang dialami Partai Ummat dengan mundurnya Agung Mozin dan Neno Warisman sebagai pengurus teras Partai Ummat, insya Allah diambil pelajaran dan pasti mempercepat kematangannya dalam mengelola partai," kata Musni.

Ketiga, Musni menyebut masyarakat Indonesia sudah mengalami pembelahan ke dalam dua kelompok besar yaitu pendukung pemerintah dan mereka yang beroposisi.

Menurutnya, mereka yang beroposisi pasti tidak akan mendukung dan memilih partai politik yang merupakan pendukung pemerintah.

"Rakyat akan memilih partai politik dalam pemilihan umum yang bukan bagian dari pemerintah. Pada tataran tersebut Partai Ummat memiliki peluang besar untuk dipilih rakyat dalam pemilu," ungkapnya.

Keempat, Musni berpendapat bahwa rakyat miskin yang semakin miskin akibat pandemi Covid-19 berpotensi menjatuhkan pilihan pada partai politik di luar pemerintahan.

"Rakyat Indonesia masih sangat banyak yang miskin. Mereka semakin miskin setelah Indonesia dilanda Covid-19. Semua masalah yang dihadapi rakyat, berawal dari politik yaitu pemilu. Kalau rakyat bisa disadarkan, maka peluang untuk mengubah pilihan mereka dalam pemilu akan disalurkan kepada partai politik yang bukan pendukung pemerintah. Pada tataran ini Partai Ummat berpeluang dipilih oleh rakyat dalam pemilu 2024," paparnya.

Terakhir, Musni Umar menyinggung soal tenaga kerja asing (TKA) asal China. Menurutnya, kehadiran secara masif pekerja China di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini, sangat memprihatinkan sebagian besar rakyat Indonesia.

Semua itu, kata Musni, terjadi karena kebijakan politik. Untuk mengubah hal tersebut, tambahnya, maka politik harus diubah oleh rakyat Indonesia melalui pemilu.

"Perubahan politik harus diperjuangkan. Jika ini terjadi, maka rakyat akan memilih partai politik yang melawan membanjirya TKA di Indonesia. Pada tataran tersebut, Partai Ummat berpeluang meraih dukungan suara yang besar dalam pemilihan umum," pungkas Musni. (Netralnews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »