Soal Deklarasi Anies Jadi Capres 2024, Politikus Gerindra: Sampai Segitunya, Ngebet Banget

BENTENGSUMBAR.COM - Kelompok Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden 2024. Gerindra menyebut deklarasi tersebut terlalu dini.

"Terlalu pagi lah. Sampai segitunya. Ngebet banget," kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif, seperti diberitakan detikcom, Kamis, 21 Oktober 2021.

Menurutnya, deklarasi dukungan tersebut bisa mengganggu kinerja Anies jika akhirnya tergoda.

"Terganggu kalau Pak Anies tergoda dengan wacana dan gerakan ini. Akan pengaruhi kinerja," katanya.

Syarif menilai saat ini Anies belum tergoda soal pencapresan. Syarif mengatakan bahwa ketika ditanya soal capres, Anies hanya diam.

"Selama yang saya ketahui tidak. Dia sering kali kita lihat, selama ini tidak tergoda. Ketika ditanya nyapres, diam membisu. Alhamdulillah tidak tergoda, kalau tergoda dia mulai itung-itungan," kata Syarif.

Dilansir dari Jitunews, sebelumnya, kelompok ANIES mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai capres.

"Di masing-masing kami ada kelompok kelompok diskusi mengkaji perkembangan yang ada di Jakarta yang kemudian kami berkumpul dengan tema diskusi pada sekitar seminggu yang lalu refleksi kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan di Jakarta," kata Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir, di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Oktober 2021. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »