PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Suara Lantang Novel Bamukmin Desak Agus Widjojo Dicopot dari Jabatan Gubernur Lemhanas: Pernyataannya Sangat Merongrong Kewibawaan TNI

          Suara Lantang Novel Bamukmin Desak Agus Widjojo Dicopot dari Jabatan Gubernur Lemhanas: Pernyataannya Sangat Merongrong Kewibawaan TNI
BENTENGSUMBAR.COM - Pernyataan Gubernur Lemhanas, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, dianggap sangat merongrong kewibawaan TNI. Sehingga sangat layak dicopot dari jabatannya.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, menanggapi pernyataan Agus Widjojo yang menganggap bahwa narasi TNI bersatu dengan rakyat adalah sebuah narasi keliru.

Agus Widjojo menyebut narasi TNI bersatu dengan rakyat berlaku saat masa perang. Setelah merdeka, rakyat punyanya presiden.

"Pernyataan Agus Widjojo sangat merongrong kewibawaan TNI, karena TNI sudah dianggap sebagai kaki tangan penguasa kalau rakyat itu punyanya Presiden," ujar Novel, dilansir dari RMOL, Selasa, 12 Oktober 2021.

Karena, kata Novel, jika rakyat dianggap punyanya Presiden, maka pantas rakyat saat ini diperlakukan semena-mena.

"Dan TNI pun sudah tidak manunggal dengan rakyat, sehingga saat ini TNI sudah dihadapkan dengan rakyat untuk kepentingan penguasa," ujarnya. 

"Pantas saja rakyat dikesampingkan sedang TKA dari luar (banyak masuk), sementara tenaga kerja kita jadi masyarakat nomor dua," pungkas Novel. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...