PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Terang Benderang! Alasan Neno Warisman Dkk Hengkang Dari Partai Ummat Dibongkar Sejadi-jadinya

          Terang Benderang! Alasan Neno Warisman Dkk Hengkang Dari Partai Ummat Dibongkar Sejadi-jadinya
BENTENGSUMBAR.COM - Neno Warisman dikabarkan memilih mengundurkan diri dari Partai Ummat. Dia disebut memilih meninggalkan partai politik yang baru seumur jagung supaya lebih fokus mengurus keluarga.

Sekretaris Dewan Majelis Syuro Partai Ummat, Ansufri Idrus Sambo, membenarkan hal itu.

Kata dia, Neno Warisman ingin fokus mengurus anaknya yang saat ini sedang Turki.

“Betul iya (mengajukan pengunduran diri-Red). Kirim surat mundur karena mau fokus ngurus anaknya di Turki. Karena tidak bisa aktif, jadi ingin fokus ngurus anaknya, jadi mundur,” katanya.

Tidak hanya Neno Warisman, Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin juga sudah terlebih dahulu memutuskan untuk mundur diri partai politik ini pada 27 Agustus 2021 lalu.

Terkait pengunduran diri Neno Warisman dan Agung Mozin ini, pengamat politik Ujang Komarudin menilai ada sejumlah faktor yang mempengaruhinya, salah satunya adalah ketidakcocokan dua kader ini dengan pengurus partai yang lainnya.

“Mungkin tak cocok atau tak betah lagi dengan keadaan di Partai Ummat,” kata Ujang, dilansir dari Populis.id, Kamis, 7 Oktober 2021.

Ketidakcocokan para pengurus partai, lanjut Ujang, disebabkan banyak hal, salah satu kemungkinannya adalah karena adanya pembentukan elite baru di tubuh di partai Ummat, dengan adanya elit baru itu, maka orang-orang lama merasa tak betah dan akhirnya memilih hengkang.

“Mungkin di Partai Ummat saat ini sudah terbentuk elite baru, dan membuat tak betah elite lain,” tandasnya, melansir Wartaekonomi.co.id. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...