PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Ternyata Novel Baswedan Cs Belum Terima Penawaran Resmi dari Kapolri

          Ternyata Novel Baswedan Cs Belum Terima Penawaran Resmi dari Kapolri
BENTENGSUMBAR.COM - Keinginan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk merekrut Sebanyak 57 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) ternyata belum disampaikan kepada para pegawai tersebut.

Novel dan teman-temannya sebanyak 57 orang tersebut diketahui diberhentikan pada 30 September 2021 kemarin lantaran dinyatakan tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).

Juru Bicara 57 eks pegawai KPK, Hotman Tambunan, mengaku sejauh ini, rencana tersebut baru sebatas obrolan-obrolan nonformal dari rekan-rekan di Polri.

"Belum ada ya (undangan resmi), paling hanya teman-teman yang ada di Polri nanya-nanya," kata Hotman, Jumat 1 Oktober 2021.

Diungkapkan Hotman, obrolan nonformal itu sebagaimana perkembangan wacana perekrutan menjadi ASN di Polri yang sempat dilontarkan Kapolri beberapa waktu lalu.

"Kalau (undangan) resmi kan ada suratnya, setidaknya ada undangan digital kan," kata Hotman.

Mantan Kepala Satuan Tugas Pembelajaran Antikorupsi KPK itu mengatakan, seandainya undangan resmi dari Kapolri sudah diterima 57 pegawai, pihaknya belum dapat memutuskan untuk menerima tawaran tesebut atau tidak.

Hotman, mengatakan pihakny akan berkonsolidasi, dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Ombudsman dan Komnas HAM yang sebelumnya sudah mengirimkan rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Reqnews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...