PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Tinggalkan Gedung KPK, Novel Baswedan dkk Disambut BW dan Busyro Muqoddas: Anda Berada di Jalan Kebenaran yang Autentik

          Tinggalkan Gedung KPK, Novel Baswedan dkk Disambut BW dan Busyro Muqoddas: Anda Berada di Jalan Kebenaran yang Autentik
BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) resmi berpisah dengan lembaga antirasuah itu pada Kamis, 30 September 2021 hari ini.

Melansir Sindonews, puluhan pegawai di antaranya Penyidik Senior KPK Novel Baswedan , Ketua Wadah Pegawai Yudi Purnomo Harahap, serta Direktur Sosialisasi Kampanye Antikorupsi KPK, Giri Suprapdiono menyampaikan perpisahan dengan para pegawai KPK yang masih bekerja.

Novel Baswedan dkk menyempatkan berfoto dengan para pegawai di dalam Gedung KPK. Setelahnya, Novel dkk berjalan menuju Gedung KPK lama tak jauh dari Gedung Merah Putih KPK.

Saat keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Novel Baswedan dkk kembali berfoto bersama. Bahkan mereka melakukan aksi dengan membuang kartu identitas sebagai bentuk penegasan bahwa mereka bukan lagi menjadi bagian lembaga antirasuah itu.

Di tengah jalan, Novel Baswedan dkk sudah ditunggu oleh beberapa mantan pimpinan KPK. Mereka yakni Saut Situmorang, Bambang Widjojanto (BW) dan Busyro Muqoddas. Mereka pun menyemangati Novel Baswedan dkk agar tidak larut dalam kesedihan.

"Perjuangan baru kita mulai," kata BW.

"Anda berada di jalan kebenaran yang autentik," kata Busyro sambil memegang tangan Novel.

Mereka pun bersama-sama berjalan menuju Gedung KPK lama (C1). Untuk bersama-sama melakukan jumpa pers kepada para awak media yang sedari tadi telah menunggu kehadiran mereka.

Sebelumnya KPK resmi memberhentikan 57 pegawai KPK tak lulus dalam TWK dengan hormat pada 30 September 2021. Diberhentikannya 57 pegawai KPK ini dipercepat oleh KPK. Sepatutnya para pegawai KPK yang tidak lulus TWK akan selesai masa baktinya sebagai pegawai KPK pada 1 November 2021. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...