PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Totalitas Bekangdam I/BB Dalam Mendukung Latihan YTP R-100 /PS

          Totalitas Bekangdam I/BB Dalam Mendukung Latihan YTP R-100 /PS
BENTENGSUMBAR.COM - Bekangdam I/BB, beserta jajarannya terlibat sebagai pelaku maupun pendukung dalam latihan Yon YTP R-100/PS di Desa Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (21/10/2021).

Kabekangdam I/BB, Kolonel Cba Jon Sumardi, S.Sos, M.Han mengatakan, Ton Bekang sangat siap mendukung pelaksanaan latihan YTP R-100/PS. Adapun keterlibatan dukungan Bekangdam I/ BB ataupun Ton Bekang YTP dalam latihan ini adalah dukungan dapur lapangan, dukungan mess lapangan, dukungan angkutan, dukungan  BBM, serta dukungan pendistribusian air minum kepada pelaku dan penyelenggara.

Ton Bekang YTP harus siap dan mampu mendukung pelaksanaan latihan yang melibatkan sekitar 1300 orang personil baik pelaku maupun peyelenggara. Untuk itu Kabekangdam I/BB selalu memonitor pelaksanaan dukungan tersebut bahkan terjun langsung ke lapangan.

Dalam berbagai kesempatan  Kabekangdam I/BB selalu menekankan tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah tengah pandemi covid-19. Bahkan Kabekangdam tidak segan segan mengecek secara langsung proses pemasakan dari bahan mentah menjadi masakan yang siapdisajikan. 

Mulai dari menghitung jumlah daging maupun ikan serta cara pemotongan tempe ataupun tahu sampai dengan tahap penggorengan hingga pendistribusian.

Sebelum pendistribusian makanan, dilakukan food security  untuk memastikan bahwa makanan yang dimasak oleh Ton Bekang YTP memang telah memenuhi standar kesehatan. Bahkan kandungan gizi setiap menu harian yang didistribusikan dihitung jumlah kalorinya.

"Sehingga setiap menu yang sampai ke pelaku maupun penyelenggara latihan, telah memenuhi standar klinis " ucap Kabekangdam I/BB, Kolonel Cba Jon Sumardi, S.Sos., M.Han.

Seluruh personil Bekangdam I/BB baik yang terlibat sebagai pelaku maupun pendukung selalu kompak seperti filosofi Manajemen Resiko.

"Dalam sebuah organisasi atau tim tidak ada merasa yang paling penting daripada lainnya, tetapi semuanya penting cuma beda resiko," cakapnya.

Untuk itu selalu kompak dan bekerjasama serta tetap semangat menuju Bekangdam I/BB yang profesional, modern, dan adaptif. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...