Usul Ferdinand ke Musni Umar: Rekrut Anies Jadi Wakil Rektor di UIC Setelah Selesai Jabatan Gubernur

BENTENGSUMBAR.COM– Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean memberikan saran ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk kembali ke dunia kampus usai masa jabatannya berakhir.

Ferdinand pun meminta Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar untuk merekrut mantan Mendikbud itu jadi dosen.

“Saya usul stlh Anies selesai dr jabatan Gubernur, ada baiknya @musniumar merekrut anies baswedanjd Dosen atau Wakil Rektor di Univ Ibnu Chaldun,” kata Ferdinand dikutip di akun Twitternya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Ferdinand menyebutkan dunia kampus sangat cocok bagi Anies Baswedan yang ingin tetap eksis di dunia perpolitikan.

“Sy optimis UIC akan lbh maju kedepan..! Panggung kampus biasanya bagus utk politik. Ini usul, kalau ada yg keberatan tak perlu marah,” sebutnya.

Melansir Fajar.co.id, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengakhiri masa jabatannya pada Oktober 2022. Anies sendiri sudah punya rencana jika masa jabatannya berakhir.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengaku akan menikmati hidup dengan berkeliling ke Indonesia.

“Jadi, habis itu (setelah masa jabatan berakhir), kalau sudah, saya keliling saja ke mana-mana di Indonesia,” ujar Anies dalam acara Workshop Nasional DPP PAN yang disiarkan di Youtube PAN TV, Rabu (6/10/2021).

Anies mengibaratkan menjadi gubernur DKI Jakarta seperti tahanan kota. Pasalnya, setiap pertemuan nasional, dirinya tidak perlu ke mana-mana.

Sebab, semuanya diselenggarakan di Jakarta, termasuk jika para gubernur menghadap presiden atau Mendagri.(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »