PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Wasekjen Demokrat Bilang Jika Anies hingga AHY Jadi Presiden, Maka Republik Ini akan Cerah

          Wasekjen Demokrat Bilang Jika Anies hingga AHY Jadi Presiden, Maka Republik Ini akan Cerah
BENTENGSUMBAR.COM - Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengaku senang dengan munculnya nama-nama baru di pentas politik Nasional seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Anies Baswedan.

“Saya pribadi senang dengan munculnya: AHY, Anies, Erick, Ganjar, Nadiem, RK, Sandi dll. Mudah-mudahan paten-paten, gagah-gagah sekolahan semua lagi,” ucap Jansen, Kamis, 7 Oktober 2021.

Dia menilai, jika nama-nama itu yang memimpin Indonesia, maka negara ini akan cerah

“Jika 15 tahun ke depan kepemimpinan Nasional, anggaplah berputar diantara mereka ini, entah siapapun yang mimpin apalagi kolaborasi, cerah sudah Republik,” ujarnya.

Anak buah AHY ini mengatakan, bahwa mereka adalah generasi kepemimpinan Nasional yang baru. Sehingga Jansen berharap, elektabilitas mereka terus naik.

“Mereka inilah generasi baru kepemimpinan nasional kita. Sebagai “hulubalang” mari kita jaga mereka ditempat masing-masing: agar tidak jatuh, terpleset “mati muda”, ucap Jansen.

Sayangnya, menurut Jansen, ada hambatan besar ketika tokoh-tokoh nasional itu mau bertarung di Pemilu.

Hambatan itu adalah presidential threshold (PT) atau ambang batas pencalonan presiden. Makanya, Jansen berharap agar presidential threshold itu dibuka.

“PT tinggi ini telah mematikan hak rakyat mendapatkan alternatif pemimpin. Orang lahirnya saja “dihalangi”. 2 pemilu terakhir membuktikan itu! Jika di DPR sudah dikunci, harusnya MK bisa membuka kunci ini. Sama dengan putusan MK terdahulu soal Pileg suara terbanyak,” ujarnya. (FIN)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...