Yenny Wahid Sentil Natalius Pigai: Rasisme kepada Siapa pun Tidak Dibenarkan

BENTENGSUMBAR.COM — Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid sentil aktivis HAM Natalius Pigai.

Menurut Yenny, cuitan milik Natalius Pigai tak serta-merta didasari oleh masalah HAM saja tetapi juga ada unsur politiknya.

“Bung Pigai ini adalah seorang seorang pelaku politik, beliau bukan hanya aktivis HAM tetapi juga aktivis politik,” ucap Yenny Wahid dari YouTube Tvone, Selasa, 6 Oktober 2021.

Yenny mengatakan, pernyataan dari Natalius Pigai menjadi multiinterpretasi di mata publik atau pun pakar politik.

“Kalau kita hanya membaca secara simplistik saja apa yang disebutkan bung Pigai jelas itu salah, rasisme kepada siapa pun itu tidak dibenarkan,” katanya.

Yenny menjelaskan sikap rasisme baik kepada orang Papua, Jawa, atau Sumatera adalah hal yang salah.

Meskipun kesal dan marah, sebaiknya kesalahan seseorang tidak dibalas dengan kesalahan yang sama, menurut Yenny Wahid itu akan membuat masalah baru pada akhirnya.

Mantan Komisaris Garuda ini mengaku mendukung soal pernyataan Natalius Pigai tentang persoalan Papua, tetapi tak membenarkan cara mengeskpresikan kekesalannya.

“Cara beliau mengekspresikan kekesalannya itu membuat kesalahan baru dan berakibat, berdampak pada masyarakat Papua sendiri,” katanya.
Yenny mengatakan, banyak orang Papua kenalannya yang tidak mendukung dengan apa yang yang dikatakan oleh Natalius Pigai.

“Nah mereka semua sama sekali tidak mendukung dengan apa yang dikatakan oleh bung Pigai,” pungkas Yenny Wahid. (fajar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »