Abubakar Assegaf Tuding Buya Syakur Liberal, Yusuf Muhammad: Cucu Nabi Kok Malah Fitnah

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad menanggapi pernyataan Habib Abubakar Assegaf yang menuding pendakwah Buya Syakur Yasin sebagai sesepuh liberal.

Dilihat dari pernyataan Abubakar Assegaf lewat cuitannya di Twitter yang ditanggapi Yusuf Muhammad tersebut, Rabu 3 November 2021, tampak Abubakar menanggapi video ceramah Buya Syakur yang dibagikan seorang netizen.

Terkait video itu, Abubakar Assegaf pun menuding Buya Syakur Yasin sebagai sesepuh kaum liberal.

“Buya Syakur ini sesepuhnya liberal,” kata Abubakar Assegaf.

Tak hanya itu, ia juga menyebut Buya Syakur kerap berbicara agama dengan bermain akal-akalan dan lihai beretorika.

“Memang biasa bicara Agama dengan main akal-akalan & lihai bermain retorika,” ujar Abubakar Assegaf.

Maka dari itu, keturunan Nabi Muhammad SAW tersebut meminta kepada publik agar berhati-hati dengan Buya Syakur lantaran pendakwah itu hanya dijadikan pion dari program Islam Nusantara.

“Hati-hati jangan terkecoh, beliau cuma dijadikan pion dari program moderasi agama yang merupakan kelanjutan dari Islam Nusantara,” tuturnya.

Menanggapi kicauan Abubakar Assegaf tersebut, Yusuf Muhammad pun menilai Buya Syakur Yasin dalam video ceramahnya itu berbicara fakta namun malah difitnah oleh Abubakar.

“Buya bicara fakta malah difitnah? Rosulullah berpesan agar umatnya berprasangka baik. Tapi ini kok ada yg katanya cucu nabi justru berprasangka buruk & mengarah ke fitnah?,” kata Yusuf Muhammad.

Oleh karenanya, Yusuf Muhammad meminta kepada Abubakar Assegaf meskipun dia cucu nabi namun tak bisa seenaknya melontarkan tudingan terhadap orang lain termasuk Buya Syakur Yasin.

“Jadi pesan Nabi itu untuk semua umat atau ada pengecualian? Apa cucu nabi trus bisa seenaknya, begitu?,” ujarnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »