Advertorial

Daerah

Harneli Mahyeldi Intensifkan 10 program pokok PKK dan Gerakan Lawan COVID-19

          Harneli Mahyeldi Intensifkan 10 program pokok PKK dan Gerakan Lawan COVID-19
BENTENGSUMBAR.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pelatihan yang diikuti seluruh Pengurus TP PKK Kabupaten Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu, 3 November 2021.

Dalam sambutan Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny Hj. Harneli Mahyeldi berharap kegiatan Bimtek dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan pembangunan, membantu program kerja pemerintah dan meningkatkan motivasi dalam menjalankan sepuluh program pokok PKK.

"Bimtek ini merupakan tindak lanjut program reguler TP PKK di setiap tingkatan dengan tujuan meningkatkan kompetensi dalam menjalankan 10 program pokok PKK," ujar Harneli.

Disamping itu dapat pula diketahui permasalahan yang dihadapi serta upaya pemecahannya, sehingga diharapkan eksistensi gerakan PKK tetap dapat memberikan Dharma Bhakti dan sumbangsih untuk kemajuan masyarakat di wilayah ini, sehingga masyarakat bisa terbantu.

"Saat ini, kita semua merasakan dampak pandemi COVID-19, terutama di bidang ekonomi. Selain berdampak pada penghasilan keluarga yang semakin terpuruk, perlu kita sikapi bersama," sebutnya.

Menurut dia, tantangan Gerakan PKK saat ini semakin kompleks. Oleh karena itu, Tim Penggerak dan Kader PKK harus aktif dan tanggap terhadap permasalahan bangsa Indonesia khususnya Provinsi Sumbar. 

"Untuk menghadapi ini, kami dari TP PKK Sumbar mengajak semua pihak bergotong royong dan terus membangun solidaritas menghadapi masa-masa sulit akibat pandemi ini," ajaknya.

Gerakan PKK memiliki kemampuan yang luar biasa. Meski begitu, dalam bekerja lembaga ini tidak bisa mengandalkan anggota tim penggerak PKK sendiri. Program keberhasilan pelaksanaan PKK sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan dan saling bahu membahu. (nov)

#BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »