PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Ade Armando: Dalam Al-Qur'an Tak Ada Perintah Salat 5 Waktu

          Ade Armando: Dalam Al-Qur'an Tak Ada Perintah Salat 5 Waktu
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Ade Armando bikin pernyataan kontroversial lagi. Setelah pernyataan Ade Armando yang mengatakan meskipun ia beragama Islam, tapi ia tidak percaya bahwa umat Islam harus menjalankan syariat Islam, kini ia menyebut perintah salat 5 waktu tak ada dalam Al-Qur'an.

Awalnya, Ade Armando menjawab komentar dari Imam MAsjid New York, Imam Shamsi Ali yang menyebutnya mengingkari Islam karena pernyataannya itu.

"Sebenarnya saya menjelaskan cukup panjang, namun perasaan Shamsi sudah terlalu emosional maka dia tidak mampu membahas argumen saya. Yang keluar justru bukan hasil dari kerja otak dia dia," katanya dalam video berjudul SHAMSI ALI, FELIX SIAUW, MENGEROYOK SAYA SOAL SYARIAH di YouTube CokroTV, seperti dilohat Selasa, 2 November 2021.

Seterusnya, Ade menyoroti pernyataan Shamsi bahwa syahadat, salat, puasa, haji, tidak makan makanan haram, tidak berzina, itu syariah dan Shamsi bilang mereka yang tidak menjalankan syariat itu mengingkari Islam.

"Sebenarnya di dalam Al-Qur'an tidak ada perintah salat lima waktu. Coba saja baca Al-Qu'ran, anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan 5 kali sehari," katanya.

Ade mengaku tetap menjalankan salat 5 waktu meskipun menurutnya tak ada perintah salat. Ia mengaku menjalankan salat karena perlu berkomunikasi dengan tuhan.

"Toh melakukannya karena sejak kecil dan saya salat 5 waktu karena merasa perlu berkomunikasi dengan Tuhan secara konstan," sambungnya.

Ade pun memberikan semacam
bila pernyataan dan pendapatnya itu belum tentu benar. Ia membuka diri untuk berdiskusi dan menyanggah pernyataannya.

"Saya sendiri tidak pernah menganggap pendapat saya yang paling benar," ucapnya. (Era)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »