PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Ancam Habisi Kiai, Yanuar Samakan Habib Bahar dengan Jenderal Sudirman

          Ancam Habisi Kiai, Yanuar Samakan Habib Bahar dengan Jenderal Sudirman
Ancam Habisi Kiai, Yanuar Samakan Habib Bahar dengan Jenderal Sudirman
BENTENGSUMBAR.COM - Baru-baru ini, ceramah Habib Bahar bin Smith mengenai orang-orang yang berkhianat kepada Habib Rizieq Shihab menuai respons dari banyak pihak. Sebab, selain terlalu keras, materi yang dia sampaikan juga berisikan ancaman.

Kala itu, Habib Bahar mengancam, semua orang—tak terkecuali kyai dan pemuka agama yang berkhianat terhadap Habib Rizieq bakal dia habisi dengan tangannya sendiri. Sebab, baginya, Habib Rizieq merupakan tokoh yang dihormatinya.

Terkait hal tersebut, kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan, ceramah itu sebenarnya ditujukan untuk jamaah atau lingkaran Habib Bahar saja. Sehingga, orang lain tak perlu merasa tersentil.

“Menurut HBS (Habib Bahar bin Smith) kepada saya adalah seperti ini: itu adalah ceramah HBS untuk memperingatkan habib-habib, kyai, dan ulama serta umat Islam yang hadir di acara itu,” ujar Aziz Yanuar, dikutip Hops dari Detik, Jumat 26 November 2021.

Aziz menjelaskan, peringatan Habib Bahar tersebut merupakan bentuk rasa kecewanya terhadap orang-orang yang menantikan kehadiran Habib Rizieq di bandara, mengaku cinta, namun tak berjuang saat sang ‘Imam Besar’ dipenjara.

“Karena HBS melihat banyak habib-habib dan kyai serta umat yang datang ke airport untuk menjemput ketika HRS tiba di Indonesia bahkan meminta HRS untuk pulang ke Tanah Air dahulu, tapi hanya diam ketika di HRS di zalimi dan di penjara, dan sedikit yang datang setiap sidang HRS kasus Petamburan dan lain-lain.”

“Padahal kan yang mengundang pulang HRS datang ke Indonesia adalah para habib-habib, kyai, dan umat, tapi kenapa setelah beliau di penjara kok diam saja, tidak ada pembelaannya,” tuturnya.

Orang-orang itulah, menurut Aziz, yang disebut Habib Bahar telah berkhianat dan melontarkan teguran kepada mereka.

“Jadi HBS sedang menegur orang-orang kita sendiri, jamaah kita sendiri, HBS menegur para pecinta-pecinta HRS dan HBS, karena bagi HBS yang paling mahal itu kesetiaan, dan yang paling di benci adalah pengkhianatan,” tegasnya.

Habib Bahar bin Smith disamakan Jenderal Sudirman

Lebih jauh, Aziz Yanuar menambahkan, sikap Habib Bahar sebenarnya mirip-mirip dengan Jenderal Sudirman yang kerap siaga terhadap pengkhianat.

Bahkan, kalimat yang disampaikan Jenderal Sudirman turut diutarakan Habib Bahar melalui ceramahnya.

“Sebagai mana Jendral Sudirman berkata: siapkan 1 peluru untuk musuh dan 9 peluru untuk pengkhianat, maksud pengkhianat HBS adalah para pecinta HRS atau yang mengaku cinta kepada HRS, siapapun mereka tetapi mereka diam saja ketika HRS di zalimi,” imbuhnya.

Aziz menuturkan bahwa pernyataan itu ditujukan untuk di kalangan mereka. Maka jika ada orang yang merasa tersinggung dengan pernyataan Habib Bahar maka mereka termasuk orang yang mengkhianati Habib Rizieq.

“Jadi kalau ada yang merasa tersinggung dengan ucapan HBS, ya berarti dia merasa betul mengkhianati HRS, karena peringatan dari HBS itu kan untuk internal kita para pecinta HRS,” kata dia. (Hops)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »