PILIHAN REDAKSI

Berawal dari Informasi Warga, Polda Sumbar Ungkap Praktek Prostitusi Berkedok Salon dan SPA di Padang Barat

BENTENGSUMBAR.COM - Direskrimum Polda Sumbar kembali berhasil mengungkap praktek esek-esek yang berkedok Salon dan Spa yang ber...

Advertorial

Anies Baswedan Disejajarkan Umar bin Khattab, Ferdinand Tak Terima

          Anies Baswedan Disejajarkan Umar bin Khattab, Ferdinand Tak Terima
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean turut mengomentari pernyataan relawawan Mileanies yang menyamakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Umar bin Khattab. Menurutnya, anggapan itu terkesan berlebihan dan mengada-ada.

Sebelumnya, Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanis, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, Anies Baswedan telah berhasil menuntaskan masalah kemiskinan di Jakarta. Kini, jumlah FMOTM (fakir miskin dan orang tak mampu) di Ibu Kota mulai menurun drastis.

Itulah mengapa, Ramli beranggapan, Anies terinspirasi dari sosok Umar bin Khattab, salah satu dari empat sahabat utama Rasulullah SAW yang menjadi khalifah atau pemimpin paling teladan di muka bumi.

“Umar Bin Khattab selalu merasa ketakutan jika ada 1 warganya saja yang kelaparan karena semuanya pasti dipertanggungjawabkan dihadapan-Nya kelak. Umar berkeliling setiap malam hanya untuk mencari warga yang tak terurus, kini tak perlu berkeliling seperti Umar, cukup dengan teknologi kekinian di zaman Milenial,” ujar Ramli, dikutip Hops, Senin 1 November 2021.

Bukan hanya itu, Ramli menyebut, Anies merupakan pemimpin yang selalu menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh. Bahkan, saat pandemi melanda Indonesia dan pemerintah pusat tak mampu mengendalikannya, Anies menurutnya bekerja habis-habisan.

“Anies bahkan tak menyalahkan pemerintah pusat yang membiarkan warga India masuk ke Indonesia saat pandemi di India memuncak, beliau hanya berkonsentrasi penuh memberikan upaya maksimal memenuhi hak keselamatan dan kesehatan warganya,” tegasnya.

Respons Ferdinand soal Anies disamakan Umar bin Khattab

Menurut Ferdinand, menyamakan Anies dengan Umar bin Khattab sama sekali tak beralasan. Sebab, kata dia, keduanya sangat berbeda. Jika Umar mampu memastikan rakyatnya sejahtera, maka Anies sebaliknya.

“Umar bin Khattab tak tidur untuk sejahterakan rakyatnya, beda dengan Anies Baswedan. Dia enggak tidur-tidur karena menambah jumlah warga miskin di Jakarta,” kata Ferdinand Hutahaean. (Hops)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »