PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Anwar Abbas: Jokowi Bisa Kena Getah Atas Tindakan Densus 88 yang Tangkap Ustadz Farid

          Anwar Abbas: Jokowi Bisa Kena Getah Atas Tindakan Densus 88 yang Tangkap Ustadz Farid
Anwar Abbas: Jokowi Bisa Kena Getah Atas Tindakan Densus 88 yang Tangkap Ustadz Farid
BENTENGSUMBAR.COM ­– Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri diminta untuk menjelaskan sejelas-jelasnya ke publik soal penangkapan Ustadz Farid Ahmad Okbah.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas.

“Kita meminta Densus 88 agar bisa menjelaskan hal ini sejelas-jelasnya kepada publik. Sebab kita juga berkepentingan dengan menjaga nama baik presiden,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Selasa, 16 November 2021.

Anwar mengaku bahwa kabar ini sangat mengejutkan. Pasalnya, Ustadz Farid dikenal sebagai seorang ulama yang anti dengan tindak kekerasan.

“Pertanyaan saya tindakan apa yang telah dilakukan oleh Farid Okbah yang terkait dengan terorisme? Sebab sepanjang pengetahuan saya yang bersangkutan adalah ulama yang anti kekerasan. Tapi kok dia ditangkap oleh Densus 88?” tuturnya.

Anwar pun berharap agar Densus 88 dapat menemui target mereka terlebih dahulu.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan peringatan serta penjelasan dengan baik bila melihat orang yang tindakannya dicurigai berpotensi mengarah kepada terorisme.

Sehingga para target bisa mengevaluasi diri dan melakukan perbaikan. 

“Sehingga mereka akan mengevaluasi diri dan melakukan perbaikan-perbaikan sehingga mereka tidak perlu ditangkap seperti sekarang ini,” jelas Anwar.

Lebih lanjut, salah satu Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah ini berharap Densus 88 lebih mempertimbangkan tindakannya.

Sebab, tindakan mereka akan berpengaruh terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sebab meskipun yang bertindak ini adalah Densus 88 tapi yang terkena getahnya tentu adalah Presiden Jokowi sehingga karena yang ditangkapin itu adalah ulama sehingga pemerintahan Jokowi telah dianggap oleh sebagian elemen masyarakat telah melakukan kriminalisasi terhadap ulama karena memang telah banyak ulama, ustaz dan dai yang ditangkap,” ungkapnya.

Anwar sendiri tidak percaya Jokowi yang telah memerintahkan untuk menangkap Ustadz Farid.

"Tapi betulkah jokowi yang telah memerintahkan penangkapan ini? Saya terus terang tidak yakin dan tidak percaya. Saya tidak yakin presiden jokowi akan memerintahkan hal itu,” pungkasnya.

Densus 88 diketahui menangkap Ustadz Farid Ahmad Okbah pada Selasa, 16 November 2021 pagi.
Kabar ditangkapnya Ustadz Farid itu dibenarkan Tim Pengacara Muslim (TPM), Achmad Michdan.

Berdasarkan keterangan Achmad, Ustadz Farid ditangkap Densus 88 sepulang sholat subuh di kediamannya yang berlokasi di Bekasi.

“Iya betul (ditangkap). (Ditangkap) Di rumahnya tadi pagi pulang salat subuh,” ujarnya dilansir Galamedia Selasa, 16 November 2021. (Galamedia)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...