Arteria Dahlan Ungkap Sosok yang Membuatnya Memaafkan Wanita yang Ngaku Istri Jenderal

BENTENGSUMBAR.COM - Cekcok yang terjadi antara Anggiat Pasaribu dan anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, berakhir damai.

Kedua belah pihak memutuskan bertemu pada Kamis (25/11/2021) siang, di Kantor Fraksi PDIP.

Sebelumnya, sebuah video viral lantaran seorang wanita bentak seorang ibu dan mengaku sebagai istri jenderal bintang 3. Wanita itu sempat memaki ibu tersebut dengan kata yang tidak pantas. 

Video itu membuat heboh netizen dan berbuntut panjang. Hal itu dikarenakan seorang ibu yang dimarahi adalah ibu dari politisi PDIP Arteria Dahlan. 

Percekcokan antara Arteria dan ibunya dengan perempuan yang bernama Anggiat Pasaribu itu lalu berujung pada aksi saling lapor polisi. 

Dalam video lainnya yang diunggah Sahroni, terlihat perempuan itu meninggalkan bandara dan dijemput mobil dinas berpelat TNI. 

Usai adu mulut di bandara, ibu Arteria dan perempuan tersebut saling melapor ke Polres Bandara. Padahal, menurut polisi, masalah perseteruan itu dipicu hal sepele, yakni kejadian kecil saat pengambilan bagasi.

Wanita itu mengaku khilaf dan tak ada pembenaran terkait sikapnya di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (21/11/2021) lalu.

"Rindu di sini enggak mau cari pembenaran, Rindu khilaf, Rindu salah, salah banget, nggak ada pembenaran dari perbuatan itu," ujar Rindu, Kamis, dilansir Tribunnews.

"Semua jadi gaduh. Untuk semua, Rindu minta maaf, khususnya ke Abang dan Ibu."

"Rindu minta maaf sudah sekurang ajar itu. Sudah itu saja, terima kasih," lanjutnya.

Sebelumnya Arteria tidak ingin memaafkan dan tidak akan mencabut laporan ke polisi. Namun, siapa yang membuat Arteria akhirnya memaafkan wanita tersebut?

Adalah Ketua DPR RI, Puan Maharani yang menjadi sosok mendamaikan dua belah pihak. Hal itu diungkapkan oleh Arteria ketika konferensi pers. 

Arteria Dahlan mengatakan ada peran Ketua DPR RI Puan Maharani yang menginisiasi perdamaian antara dirinya dengan Anggiat Pasaribu dalam peristiwa cekcok di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada 21 November 2021.

"Kami ucapkan terima kasih atas atensi teman-teman, Pimpinan DPR khususnya Ibu Puan Maharani. Ibu Puan yang menginisiasi pertama kali untuk mengatakan cari benar-salahnya dan lakukan upaya perdamaian," kata Arteria dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen.

Dia mengatakan Puan memberikan arahan agar dirinya menegakkan kebenaran terlebih dahulu lalu segera memaafkan pelaku yang memaki ibundanya tersebut.

Menurut dia, arahan Ketua DPR RI tersebut telah dilaksanakannya dengan baik dan banyak seniornya menyarankan hal yang sama.

"Ibu Puan mengatakan 'kebenaran harus ditegakkan terlebih dahulu, setelah diakui salah maka segera kamu maafkan Teri (Arteria Dahlan), kamu harus memperlihatkan bukan hanya orang galak namun juga seorang yang berjiwa besar'. Perintah Ketua DPR RI itu sudah saya selesaikan dan banyak senior sampaikan agar masalah ini secara damai," ujarnya.

Salah paham

Perseteruan antara Ibunda Arteria Dahlan dan Anggiat Pasaribu di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta ( Soetta ), rupanya dipicu kesalahpahaman saat pesawat baru mendarat.

Perwakilan keluarga Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan mengungkapkan, adiknya tersebut saat itu tengah sakit gigi dan terburu-buru ingin ke toilet. Tanpa sengaja, Anggiat melangkahi koper milik Ibu Arteria Dahlan dan berakhir dengan saling senggol saat keluar pesawat.

"Jadi kondisi adik saya ini, kebetulan saat perjalanan kembali dari Bali kondisi giginya sakit, ya mungkin di pesawat nahan buang air ya. Sedang menahan sesuatu jadi kondisinya kurang stabil, itulah jadi pemicu. Jadi enggak ada hal-hal lain," ujarnya.

Insiden itu pun kemudian berlanjut ke tempat pengambilan bagasi, dimana kemudian video yang memperlihatkan Anggiat sedang berseteru dengan Ibu Arteria Dahlan viral di media sosial. Menurutnya, saat itu Anggiat juga tidak menyebutkan bahwa dia merupakan kerabat dari jenderal TNI.

"Bisa dilihat lagi di videonya, kalau adik saya tidak menyebutkan bahwa dia kerabat dari seorang jenderal TNI," lanjutnya.

Atas insiden tersebut, keluarga Anggiat Pasaribu meminta maaf. Dia juga meminta maaf telah membuat kehebohan karena insiden tersebut

Dari permintaan maaf itu, Anggiat Pasaribu resmi mencabut laporan terkait cekcok dengan Arteria Dahlan. 

Laporan: Mela

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »