PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Bandingkan Kunjungan Soeharto dan Puan dengan Petani, Ali Syarief: Pak Harto Dialog, Lha yang ini...

          Bandingkan Kunjungan Soeharto dan Puan dengan Petani, Ali Syarief: Pak Harto Dialog, Lha yang ini...
Bandingkan Kunjungan Soeharto dan Puan dengan Petani, Ali Syarief: Pak Harto Dialog, Lha yang ini...
BENTENGSUMBAR.COM - Akademisi Cross Culture, Ali Syarief ikut menanggapi soal Ketua DPR RI, Puan Maharani yang tanam padi di tengah hujan bersama para petani.

Dalam tanggapan soal Puan Maharani tanam padi di tengah, Ali Syarief membandingkannya saat Soeharto yang melakukan kunjungan ke para petani.

Menurut Ali Syarief, Soeharto, yang merupakan mantan Presiden ke-2 ini berdialog dan mendengar saat berkunjung ke para petani.

"Kemudian lahir pupuk untuk petani, bibit2an, buku2 petunjuk pertanian, KUD, dll. Hasilnya Swasembada Pangan," ujarnya dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Twitter @alisyarief pada Minggu, 14 November 2021.

Kemudian, Ali Syarief melontarkan sindiran kepada Puan Maharani yang belum lama ini menanam padi bersama para petani.

"Lha yg ini, ujan2an pergi ketengah sawah, untuk diphoto doang. Selanjutnya import beras, jagung, garam, dan buah2an," kata Ali Syarief mengakhiri cuitannya.

Diketahui sebelumnya, Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke DI Yogyakarta, pada Kamis, 10 November 2021.

Saat kunjungan itu, Puan Maharani mendatangi area persawahan warga di Sleman, Yogyakarta, di tengah guyuran hujan.

Terlihat, ia tampak turun ke sawah dan ikut menanam padi bersama sejumlah petani. Selain itu, ia membicarakan sejumlah masalah yang dihadapi para petani di daerah itu.

Atas hal yang dilakukan tersebut, banyak pihak yang menyindir Puan Maharani lantaran fotonya menanam padi di tengah guyuran hujan beredar hingga trending di Twitter. (PikiranRakyat-Depok)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...