Banyak Hinaan ke Bung Karno di Era Jokowi, Permadi Arya: Kadrun Benci Trah Soekarno di PDIP

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menyesalkan maraknya hinaan terhadap sang proklamator, Bung Karno di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Hal itu, kata Abu Janda, didasari rasa benci pihak tertentu terhadap keturunan Soekarno yang kini berada di puncak PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani. 

Diketahui, Jokowi juga merupakan kader dari partai berlambang banteng tersebut.

“Sejak Pak Jokowi jadi presiden.. kadrun sering serang & hina Soekarno karena kadrun benci trah Soekarno di PDIP.. padahal Bung Karno itu salah satu pendiri Republik ini,” cuitnya di akun Twitter @permadiaktivis2, dikutip Kamis, 11 November 2021.

Abu Janda lantas mengapresiasi langkah Menhan RI Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi yang mendorong masyarakat untuk selalu mengingat jasa pahlawan. 

Langkah itu diwujudkan melalui pendirian patung pahlawan di titik tertentu.

“Saya senang Pak Menhan @prabowo menjawab dengan dirikan patung Soekarno Berkuda di @kemhanri beserta tugu api semangat yang diresmikan pak jokowi kemarin,” ujarnya.

“Kita tidak boleh lupa jasa para pahlawan,” tegas Abu Janda.

Diketahui, Presiden Jokowi telah meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di pelataran patung Dr. (H.C.) Ir. Sukarno Menunggang Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (10/11). 

Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi oleh Menhan Prabowo Subianto. (Jitunews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »