Densus 88 Tangkap Pengurus MUI Pusat, Denny Siregar: Pantes MUI Pusat Kacau Balau Fatwanya dan Lebih Pro ke Radikal

BENTENGSUMBAR.COM - Penggiat Media Sosial Denny Siregar menanggapi penangkapan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat Zain An-Najah, anggota Komisi Fatwa MUI Pusat dalam nomor 24.

Menurut Denny Siregar, pantas MUI pusat kacau balau fatwanya dan lebih pro ke radikalisme. Pasalnya, ada teroris yang menyusup di tubuh MUI.

"Pantes @MUIPusat kacau balau fatwanya dan lebih pro ke radikal, ternyata ada teroris menyusup di dalam...," cuit Denny Siregar melalui akun twitternya @Dennysiregar7 pada Selasa, 16 November 2021, seperti dilihat BentengSumbar.com.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris di wilayah Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (16/11). Salah satunya adalah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat.

"Iya benar [tiga terduga teroris ditangkap]," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa, 16 November 2021.

Ia menyebut tiga orang itu adalah FO, ZA, dan AA. Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, mereka masing-masing ialah Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Farid Okbah. Kemudian, Zain An-Najah dan Anung Al-Hamat.

Pengurus MUI pusat yang ditangkap Densus 88 Polri adalah Zain An-Najah. Polisi sejauh ini belum merinci soal status yang bersangkutan di MUI.

Namun, berdasarkan situs MUI, mui.or.id, identitas Zain An-Najah tercantum di sana. Nama Ahmad Zain tercatat menjadi anggota Komisi Fatwa MUI Pusat dalam nomor 24.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi sejumlah petinggi MUI pusat. Mulai dari Zainut Tauhid Saadi hingga Masduki Baidlowi. Namun belum ada yang memberikan respons mengenai hal tersebut.

Ramadhan mengatakan bahwa Farid mendirikan partai tersebut sebagai wadah organisasi baru bagi Jamaah Islamiyah (JI) usai amir Para Wijayanto ditangkap Densus.

"Adapun partai yang dibentuk oleh FAO adalah Partai Dakwa Rakyat Indonesia atau PDRI," jelasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »