Diduga Terlibat Bisnis PCR, Refrizal PKS: Apakah Jokowi Berani Pecat Luhut?

BENTENGSUMBAR.COM – Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Refrizal menyoroti keterlibatan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan terkait bisnis tes PCR.

Refrizal menanggapi adanya desakan banyak pihak yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memecat Luhut usai dituding terlibat bisnis tes PCR.

Desakan masyarakat yang meminta Presiden Jokowi untuk memecat Luhut ini bahkan sempat menggema di trending twitter.

Refrizal juga menyetujui usulan tersebut dan meminta Presiden Jokowi untuk segera memecat Luhut dari jabatannya sebagai Menko Marves.

“Saya setuju dipecat secepatnya,” kata Refrizal seperti dikutip Kabar Besuki dari cuitannya di Twitter @refrizalkb pada 4 November 2021.

Meski begitu, politisi partai PKS justru merasa ragu terhadap Presiden Jokowi. Ia ragu bahwa Presiden Jokowi berani untuk memecat Luhut.

Pasalnya seperti diketahui, Luhut menjadi satu orang paling berpengaruh di dekat Presiden Jokowi. Luhut bahkan seringkali diberi mandat untuk memimpin berbagai proyek baru dari Presiden Jokowi.

“Apakah Jokowi berani? #PecatLuhut,” ujar Refrizal.

Mengenai tudingan terlibat bisnis tes PCR, Luhut baru-baru ini juga telah angkat bicara dan memberikan klarifikasi.

Luhut menegaskan bahwa dirinya tak pernah mengambil keuntungan sedikitpun dari bisnis tes PCR yang dijalankan oleh PT Genomik Solidaritas Indonesia (PT GSI).

“Saya tidak pernah sedikitpun mengambil keuntungan pribadi dari bisnis yang dijalankan PT Genomik Solidaritas Indonesia,” jelas Luhut seperti dikutip dari unggahan Instagram pribadinya.

Lebih lanjut, Luhut juga menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada pembagian keuntungan baik dalam bentuk dividen maupun bentuk lain kepada pemegang saham.

Ia bahkan menyebut bahwa keuntungan yang didapat oleh PT GSI dari bisnis PCR ini banyak digunakan untuk memberikan tes swab gratis kepada masyarakat yang kurang mampu dan tenaga kesehatan, termasuk di RSDC Wisma Atlet.

Luhut bahkan mengklaim bahwa dirinya selalu mengupayakan agar harga tes PCR bisa segera diturunkan agar bisa dijangkau oleh masyarakat luas.

“Saya juga selalu mendorong agar harga tes PCR bisa diturunkan sehingga dapat terus menjangkau masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya, dilansir dari Kabarbesuki. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »