PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Dilaporkan Luhut Pandjaitan, Haris Azhar-Fatia Disebut Sombong karena...

          Dilaporkan Luhut Pandjaitan, Haris Azhar-Fatia Disebut Sombong karena...
Dilaporkan Luhut Pandjaitan, Haris Azhar-Fatia Disebut Sombong karena...
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean mengamini rencana Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggugat perdata Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti dan Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar.

Gugatan perdata ditempuh Luhut usai proses mediasi tidak mencapai titik temu karena Fatia dan Haris tidak menghadiri undangan penyidik.

Sebelumnya, Luhut melaporkan Fatia dan Haris dengan tuduhan pencemaran nama baik.

"Ketika terlapor mengabaikan restoratif justice, artinya ada kesombongan merasa tidak bersalah disana," kata Ferdinand dalam cuitannya diakun twitter @FerdinandHaean3, Selasa, 16 November 2021.

Padahal, menurut Ferdinand, mediasi solusi yang baik agar semua pihak bisa saling menjelaskan duduk masalah. Untuk itu, dia menyarankan agar laporan tersebut diproses hukum.

"Tapi Harris Azhar malah tidak hadir. Sebaiknya dilanjutkan saja proses hukumnya..!!," ujarnya.

Ketika terlapor mengabaikan restoratif justice, artinya ada kesombongan merasa tidak bersalah disana.

"Padahal mediasi itu solusi yg baik agar semua pihak bisa saling menjelaskan maksudnya, tp Harris Azhar malah tidak hadir. Sebaiknya dilanjutkan saja proses hukumnya..!!" Lanjutnya.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar pandjaitan datang ke Polda Metro Jaya untuk mediasi dengan Haris Azhar dan Fatia Maulidayanti. Namun, Haris dan Fatia tidak hadir.

"Diundang untuk mediasi sebenarnya kalau nggak keliru itu minggu lalu, tapi saya keluar (negeri). Kemudian dijanjikan hari Jumat kebetulan saya juga dinas ke luar. Kemudian diurus oleh Haris diminta hari ini. Ya saya datang hari ini, tapi Haris tidak bisa datang. Ya sudah, yang satu lagi juga nggak datang," kata Luhut di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 15 November 2021.

Luhut mengatakan usai mediasi hari ini gagal, pihaknya tidak akan melakukan proses mediasi lagi di kemudian hari terkait laporannya kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. 

Dia menegaskan akan membawa kasus ini hingga ranah meja hijau.

"Kalau proses (mediasi) ya sudah selesai. Saya pikir lebih bagus ketemu di pengadilan aja saya bilang," katanya. (Wartaekonomi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...