PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

‘Diserang’ Rizal Ramli Soal Garuda Indonesia, Peter Gontha: Jangan Gitu dong, Gue Dikucilin juga Sama Direksi

          ‘Diserang’ Rizal Ramli Soal Garuda Indonesia, Peter Gontha: Jangan Gitu dong, Gue Dikucilin juga Sama Direksi
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Komisaris PT Garuda Indonesia Tbk. Peter Gontha merespon pernyataan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli terkait dengan kondisi airlines kebanggan negeri itu. Disebutkan oleh Peter jika apa yang ditudingkan oleh RR, sapaan akrab Rizal Ramli kurang tepat.

“Itu link postingan Rizal Ramli, teman saya. Dia pertanyakan mengapa saya baru omong sekarang, mungkin Rizal nggak pernah baca posting saya,” ujar Peter melalui Instagram @petergontha pada Minggu, 31 Oktober sembari membagikan tautan yang berasal dari Rizal Ramli.

Menurut Peter, RR sesungguhnya adalah sosok yang cukup familiar dengannya. Bahkan, kedekatan itu sudah berlangsung lama tatkala keduanya memimpin sebuah entitas usaha.

“Saya kenal baik sama Rizal, saya tau banget orangnya, waktu saya komisaris utama dan Rizal anggota di sebuah perusahaan,” tutur dia.

Peter pun mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya berada pada sisi yang sama dengan Rizal, yakni berani mengkritisi kebijakan Garuda Indonesia apabila dianggap ada kebijakan yang tidak sesuai. Hal itu dibuktikan oleh bos Java Jazz ini melalui unggahan dan komentarnya secara konsisten.

“Mereka nggak tau dari pertama saya bilang, jadi komisaris Garuda buat saya pengorbanan, bukan FAEDAH. Jadi saya usul baca semua status saya. Saya sudah lama bersuara, jadi Rizal, jangan omong gitu dong, kan waktu periode pertama jadi komisaris kan gue di kucilkan juga sama direksi, karena sangat tidak setuju keputusan-keputusan direksi mengenai pembelian pesawat,” jelas dia.

Bahkan, Peter terbuka untuk melibatkan pihak lain guna membuktikan perkataannya tersebut adalah benar.

“Tanya staff Garuda dan mantan direksi waktu saya jadi komisaris, mereka masih ada semua. Lagian jejak digitalnya ada kok semua,” tegas Peter.

Meski terjadi silang pendapat, namun eks Duta Besar RI untuk Polandia itu tetap tidak melupakan sosok RR yang merupakan karib baginya.

“Anyway Rizal tetap teman saya. Dia orang baik kok, menurut saya,” kata Peter.

Untuk diketahui, Rizal Ramli sebelumnya menyoroti sikap buka-bukaan Peter Gontha terkait dengan kondisi maskapai nasional Garuda Indonesia.

Rizal ‘mencolek’ Peter dengan maksud mempertanyakan sikap pemerintah yang membuka opsi penutupan Garuda sebagai sebuah entitas usaha milik negara yang melayani rakyat.

“Sekarang Peter buka-bukaan. Kok enak aja, mau cari cara gampang Garuda mau dibangkrutkan. Sopo penjahat-penjahatnya?” sebut RR melalui Instagram @rizalramli.official pada Sabtu, 30 Oktober. (Voi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...