Ditanya Deddy Corbuzier, Anies Baswedan Cuek Sering Diledek: Biar Aja, Kasih Kebahagiaan Bagi yang Mengejek

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi dirinya yang selalu diejek oleh banyak orang ketika menjalankan peran dan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan ketika menjadi bintang tamu dalam podcast yang diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu, 24 November 2021.

Hal tersebut berawal ketika Deddy Corbuzier menanyakan apa perasaan Anies Baswedan yang sering diejek oleh banyak pihak.

Anies Baswedan mengaku tidak merasakan apa-apa dan cuek menanggapinya.

Anies Baswedan mengungkapkan, dirinya fokus terhadap apa yang dia kerjakan, bukan fokus ke omongan orang.

"Tidak ada yang dirasakan apa-apa ya, saya yang saya fokusin itu saya mau ngerjain apa, bukan kata orang terhadap pikiran saya, perbuatan saya. Saya fokus pada apa yang mau saya kerjain,itu noise semua," ungkap Anies Baswedan, dikutip SeputarTangsel.Com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu, 24 November 2021.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu menegaskan, omongan yang bersifat tidak substantif tidak akan didengarnya dan dibiarkan.

Bahkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu merasa memberikan sebuah kebahagiaan bagi orang yang meledeknya.

"Silahkan buktikan, dan kedua kalau kita mau dengerin, itu dengerin yang substantif. Jadi kalau hal-hal yang misalnya diejek, di ini, udahlah biar aja, kasih kebahagiaan bagi yang mengejek gitu loh, kan gapapa," ucap Anies Baswedan.

Kemudian Anies memberi contoh ketika dia tercemplung ke got di daerah Jakarta Utara ketika sedang melakukan kunjungan kerja.

Dia cuek menanggapinya dan membiarkan orang-orang yang meledeknya merasa bahagia.

Selain itu, Anies kembali menegaskan dirinya akan mendengarkan omongan yang substantif.

"Ya misalnya gini, saya jalan kecemplung, itu tuh kecempung got kemarin,ya buat yang ngeledek ya biar aja, dia bahagia gitu loh kan, so what," kata Anies Baswedan.

"Jadi kalau soal ejekan, udah lah biarkan, tapi kalau substantif kita denger dong," pungkasnya. (Seputartangsel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »