PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Dugaan Bisnis PCR, Sepak Terjang Erick Thohir Sangat Mengerikan

          Dugaan Bisnis PCR, Sepak Terjang Erick Thohir Sangat Mengerikan
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Dedi Kurnia Syah memberi tanggapan terkait menteri Presiden Jokowi yang diduga terlibat bisnis PCR.

Seperti diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan diduga terseret dalam bisnis PCR covid-19.

“Tentu ini akan sangat mengerikan, karena berkaitan dengan kepentingan ekonomi dan politik oleh orang yang sama,” ujar Dedi Kurnia Syah kepada GenPI.co, Senin, 8 November 2021.

Bukan tanpa alasan, menurutnya, kedudukan dan jabatan strategis yang dimiliki Erich Thohir dan Luhut Binsar Panjaitan sangat berpeluang untuk disalahgunakan.

“Mereka pejabat publik, tentu peluang penyalahgunaan kekuasaan sangat besar. Meskipun secara personal mereka tidak terlibat langsung,” katanya.

Dirinya lantas menilai peluang untuk berbisnis di era pandemi ini sangatlah bagus dan tidak menutup kemungkinan menteri-menteri Jokowi melakukannya juga.

“Paling tidak, mereka punya kewenangan membuat kebijakan soal yang mereka bisniskan,” ujar Dedi.

Di sisi lain, Politikus PKS Mardani Ali Sera mendesak Presiden Jokowi untuk memeriksa kabar terkait dugaan dua menterinya yang terlibat bisnis tes Covid-19.

“Pak Jokowi harus memeriksa ini dengan seksama karena sudah menjadi isu publik,” ujar Mardani Ali Sera.

Bukan tanpa alasan, menurutnya, isu tersebut perlahan tapi pasti akan merusak nama baik Jokowi di kemudian hari. Khususnya sebagai presiden yang menangani pandemi Covid-19.

Sumber: GenPI.co
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...