PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

Kali Ketiga, Gebyar Sumbar Sadar Vaksin Di Payakumbuh Utara Membludak

          Kali Ketiga, Gebyar Sumbar Sadar Vaksin Di Payakumbuh Utara Membludak
BENTENGSUMBAR.COM - Masih gencarnya digalakkan vaksinasi covid-19 agar Herd Immunity di Provinsi Sumatra Barat terkhusus di kota Payakumbuh dapat tercapai, Gebyar Sumbar Sadar Vaksin terus dilaksanakan. Hal ini terlihat dengan selalu dibuka  tempat vaksinasi covid-19 di setiap kecamatan di kota Payakumbuh.

Seperti salah satunya di kecamatan Payakumbuh Utara, gebyar sumbar sadar vaksin yang sudah berlangsung kali ketiga ini masih sangat diminati warga untuk mendapatkan vaksinasi covid-19.

Saat berlangsungnya gebyar sumbar sadar vaksin ketiga kali pada, Sabtu (6/11), walikota Payakumbuh Riza Falepi, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten I Dafrul Pasi, dan Asisten II Elzadaswarman dan perangkat OPD lakukan kunjungan ke setiap posko vaksin di setiap kecamatan.

Saat sampai dilokasi vaksinasi (kantor Camat Payakumbuh Utara) Wako Riza bersama jajaran langsung menyapa dan memberikan semangat kepada warga yang ikut vaksinasi covid-19, ayo bapak ibu semua untuk dapat mengabari dan mengajak sanak saudara yang belum divaksin agar segera ikut vaksinasi ini.

“Sebelum nantinya vaksinasi berbayar, maka mari kita semua untuk ikut vaksin agar kedepannya seluruh warga kota Payakumbuh sudah aman akan wabah virus Corona ini,” ajak Wako Riza kepada warga.

Menurut riza seluruh kelurahan di kota Payakumbuh sudah zona hijau covid-19 , dimana hal ini berbanding lurus dengan naiknya angka warga yang sudah ikut vaksinasi covid-19, dan tentu hal ini sangat baik untuk keberlangsungan kita semua kedepannya,” ungkap walikota dua periode itu.

Sementara Camat Jhonny Parlin yang didampingi Sekretarisnya Rudi Arnel selepas walikota dan sekretaris daerah beranjak melanjutkan kunjungan ke posko vaksinasi lainnya mengatakan kepada media bahwa optimis menjelang akhir tahun ini untuk kota Payakumbuh dan Provinsi Sumatra Barat akan capai target Herd Immunity.

Camat yang akrab disapa JP inipun menyampaikan jika di gelombang ketiga gebyar sumbar sadar vaksin ini untuk posko vaksinasi di Camat Payakumbuh Utara hanya menargetkan sebanyak 250 orang warga, dan sampai selesai tadi ada sebanyak 235 warga yang berhasil divaksin, dan untuk yang daftar udah lebih dari 300 orang.

“Untuk warga yang tidak bisa divaksin karna kesehatan maka kita sarankan untuk jaga kesehatan dulu, dan untuk warga yang lain tidak bisa kami vaksin maka diarahkan vaksin ke lokasi terdekat serta juga kami berikan jadwal susulan pada hari Senin besok di kelurahan taratak padang kampuang,” tandas Camat Payakumbuh Utara itu.

Laporan: Hermiko
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...