Dukung Atlit Papernas Sumbar, Wagub Audy Hadir Langsung di Papua

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Gubernur Audy Joinaldy dengan hadir langsung di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-XVI, Papua 2021 sebagai bentuk dukungan moral bagi atlet yang bertanding mengharumkan nama daerah.

"Kita tidak beda-bedakan baik atlet biasa maupun disabilitas. Semuanya sama. Apalagi satu tujuan, berjuang mengharumkan nama Sumatera Barat. Untuk itu, saya hadir langsung disini memberi support kepada paralympian (atlit difabel.red) Sumbar," ujar Audy di Jayapura Papua, Jumat, 5 November 2021.

Rencananya disamping menghadiri pembukaan, Wagub Audy juga bakal menyambangi beberapa lokasi dimana paralympian Sumbar berlaga. 

"Setelah menghadiri opening ceremony hari ini, besok (Sabtu, 6/11.red) saya akan meninjau beberapa venue memberi semangat kepada atlit Sumbar yang bertanding," ucapnya.

Dia berharap seluruh atlit yang tampil mampu memberikan hasil terbaik bagi Ranah Minang. Tak lupa wagub milenial ini juga memberi saran kepada tim untuk selalu menjaga kesehatan.

"Jangan kasih kendor. Berikan upaya maksimal, biar hasilnya nanti Allah yang tentukan. Terpenting, jaga juga kesehatan. Jangan lupa terapkan prokes. Pulang pergi kita tetap sehat wal'afiat," pesan pemilik enam gelar akademik ini.

Terakhir dia menyebutkan paralympian yang berprestasi diajang empat tahunan ini juga akan diganjar bonus yang besarannya disamakan dengan peraih medali PON Papua 2021.

"Ya, pasti diberi bonus untuk peraih medali. Nilainya sama dengan atlit PON kemarin dan dianggarkan di APBD 2022. Seperti Saya bilang tadi, tak ada yang dibeda-bedakan. Nilai bonusnya sama," pungkasnya tegas.

Papernas Papua sendiri berlangsung 2-15 November 2021. Sumatera Barat mengirimkan 45 paralympian dan 57 offisial dengan mengikuti 9 dari 12 cabor yang dipertandingkan. (Budi)

#Biro Adpim Setda Prov. Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »