PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

Dukung MUI Bikin Cyber Army untuk Bela Anies, Musni Umar: Dunia Akui Kesuksesan Anies-Ariza Bangun Jakarta

          Dukung MUI Bikin Cyber Army untuk Bela Anies, Musni Umar: Dunia Akui Kesuksesan Anies-Ariza Bangun Jakarta
Dukung MUI Bikin Cyber Army untuk Bela Anies, Musni Umar: Dunia Akui Kesuksesan Anies-Ariza Bangun Jakarta
BENTENGSUMBAR.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar mengaku mendukung lankah Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta yang ingin membentuk tim cyber army untuk membela ulama hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari serangan buzzer.

Menurut Musni, selain itu meluruskan berita hoaks, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswdan dan Ahmad Riza Patria telah diakui kesuksesaannya membangun Jakarta oleh dunia internasional.

"Dunia akui kesuksesan Anies-Ariza bangun Jakarta. Ada pimpinan lembaga survey membuat pernyataan Anies gagal total pimpin DKI. Maka saya dukung MUI buat Cyber Army utk meluruskan berita hoax," cuit Musni di akun Twitternya, dilihat Rabu, 24 November 2021.

Ia pun membagikan sebuah tangkapan layar sebuah artikel terkait prestasi DKI Jakarta sebagai kota tersehat di dunia urutan ke-17 pada 3 Maret 2021.

Untuk itu, Musni meminta masyarakat untuk mendukung niat baik MUI DKI Jakarta untuk membentuk tim cyber army.

"Sebaiknya kita dukung niat baik MUI DKI buat Cyber Army. Mari kita bersama cetak 1001 pemimpin seperti Anies demi kemajuan umat, bangsa dan negara di masa depan," kata Musni.

Sebelumnya, rencana MUI DKI membentuk tim cyber army untuk melawan para buzzer yang kerap melontarkan berita hoaks kepada Anies hingga umat Islam menuai protes. Salah satu alasanya karena bertujuan politis.

Namun, hal itu dibantah oleh Ketua Umum MUI DKI KH Munahar Muchtar. Menurut dia, pembentukan pasukan siber itu sebenarnya untuk melawan hoaks serta mengklarifikasi isu-isu yang tidak benar dan berpotensi menghadirkan perpecahan antarumat beragama.

"Saya kadang-kadang suka bingung, kami baru mau membentuk, baru rencana saja, kok sudah kayak cacing kepanasan, pada ketakutan," ujar Munahar di Jakarta Islamic Center (JIC) Jakarta Utara, Senin. (Era.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...