PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Forum Ijtima Ulama Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024, Relawan: Sosok yang Diinginkan Rakyat

          Forum Ijtima Ulama Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024, Relawan: Sosok yang Diinginkan Rakyat
BENTENGSUMBAR.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dideklarasikan maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan terhadap Sandiaga Uno ini datang dari sejumlah ulama yang tergabung dalam Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia.

“Kami para ulama dan pemuda Islam Indonesia dengan ini menyatakan mendukung Sandiaga Uno untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” kata Forum ijtima ulama seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube tvOneNews.

Salah satu inisiator forum Ijtima Ulama, Arif Fahrudin menyampaikan bahwa setidaknya ada tujuh alasan yang membuat Sandiaga Uno layak maju di Pilpres 2024.

“Ada tujuh alasan mengapa kami mendukung Sandiaga Uno sebagai capres,” kata Arif Fahrudin seperti dikutip dari Antara.

Alasan pertama yakni, Sandiaga Uno dikenal sebagai sosok moderat yang pro dan peduli terhadap umat antar agama.

“Sandiaga Uno tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain. Sandiaga hampir selalu menyempatkan hadir di berbagai agenda besar yang digelar oleh organisasi Islam di Indonesia,” jelas Arif Fahrudin.

Alasan kedua, Sandiaga Uno dinilai memiliki integritas zero dosa politik karena mampu menjaga kepercayaan terhadap publik.

Ketiga, Sandiaga Uno dinilai memiliki kepribadian yang cerdas dan bekerja keras. Serta keempat, Sandiaga Uno dinilai sebagai sosok yang santun dan sederhana.

“Sandiaga juga murah senyum dan selalu menundukkan kepala saat bertemu dengan masyarakat umum,” ungkapnya.

Alasan kelima yakni, Sandiaga uno juga disebut-sebut punya rasa optimis yang kuat dan populer di kalangan millenial.

Terlebih, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga terkenal akan karakter politikus muda.

“Diperlukan sosok muda yang mampu membawa garda bangsa ke arah kemajuan. Hal itu bisa terwujud dalam karakter Sandiaga,” ujar Arif Fahrudin.

Keenam, Sandiaga Uno dinilai memiliki pengalaman politik yang cukup. Meski ia dianggap sebagai sosok baru dalam dunia politik Indonesia, namun sosoknya sudah berhasil menyabet berbagai jabatan di usia yang terbilang cukup muda.

Alasan terakhir yakni, Sandiaga Uno dianggap sosok pemimpin yang diinginkan oleh rakyat dan juga kaum millenial.

“Sandiaga siap maju untuk menjadi calon Presiden Indonesia dengan segala kemampuan yang dimilikinya. Sandiaga merupakan sosok yang diinginkan rakyat dan kaum milenial,” tandasnya. (Kabarbesuki)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...