PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Imam Masjid New York Minta Pastor Romo Benny Tidak Komentari MUI: Itu Urusan Umat Islam

          Imam Masjid New York Minta Pastor Romo Benny Tidak Komentari MUI: Itu Urusan Umat Islam
Imam Masjid New York Minta Pastor Romo Benny Tidak Komentari MUI: Itu Urusan Umat Islam
BENTENGSUMBAR.COM - Imam Masjid New York, Imam Shamsi Ali meminta Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyoa atau yang dikenal sebagai pastor Romo Benny agar tidak ikut-ikutan mengomentari persoalan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebab itu rana umat Islam.

“Yang benar adalah Romo Benny baiknya tidak ikut-ikut mencampuri urusan rumah tangga orang lain. Masalah Ulama dan Fatwa itu urusan yang berkaitan dengan Islam,” kata Shamsi Ali di akun Twitter-nya @ShamsiAli2, dikutip Selasa, 23 November 2021.

Shamsi Ali menilai, Romo Benny sebagai tokoh Katolik, sebaiknya mengurusi sejumlah masalah di lingkungan Katolik. Bukan ikut mengomentari persoalan MUI yang merupakan wilayah umat Islam.

“Tidak ada hubungannya dengan Katolik. Saya yakin Umat Katolik juga banyak masalahnya yang perlu diselesaikan oleh Benny,” ucapnya.

Sebelumnya, Romo Benny melalui akun Twitter-nya, @susetypor mengomentari MUI. Dia mengatakan bahwa MUI harus berbenah agar tidak jadi sarang radikal.

“MUI harus berbenah, jangan jadi sarang kelompok radikal,” demikian tulis Romo Benny ini disertai link kanal YouTube.

Tak lama cuitan itu viral. Tagar #buharkanBPIP jadi trending topik pada Senin lalu di Twitter. Melihat itu, Romo Benny lantas diduga menghapus cuitan tersebut.

Meski demikian, cuitannya telah tersebar melalui tangkapan layar, netizen ramai-ramai mengecam Romo Benny. 

Dia dianggap telah mencampuri urusan umat Islam dalam hal ini MUI.
Politikus Partai Umat, Mustofa Nahrawardaya juga meminta Romo Beny agar memohon maaf kepada MUI.

“Harusnya Romo @susetyopr minta maaf terbuka terhadap MUI,” kata Mustofa Nahrawardaya.

Mustofa mengatakan, cuitan Romo Antonius terkait MUI sarang kelompok radikal berlebihan dan tidak pantas dilakukan oleh seorang tokoh Gereja.

“Tulisan beliau, meskipun sudah dihapus, tak menghilangkan adabnya yang keterlaluan tersebut. Beliau adalah elit KWI (Konferensi Waligereja Indonesia) tidak pantas melakukan itu,” ujar Mustofa. (fin)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...