PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Iri Lihat Kemajuan Kota Jakarta, Tokoh Indonesia Timur Ingin Anies Baswedan jadi Presiden di 2024

          Iri Lihat Kemajuan Kota Jakarta, Tokoh Indonesia Timur Ingin Anies Baswedan jadi Presiden di 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Sejumlah tokoh muda dan tokoh tua dari Indonesia timur menginginkan dan mendorong Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami ingin Pak Anies Baswedan bisa memimpin Indonesia,” kata H Ushak Dapubeang tokoh asal Nusa Tenggara Timur sekaligus pimpinan Pesantren Izatul Islam Bogor, Jawa Barat, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Ahad, 7 November 2021.

Hal itu ia sampaikan berkaca dari tingkat kesejahteraan warga DKI Jakarta sejak dipimpin Baswedan.

Bahkan, para tokoh dari Indonesia timur mengaku “iri” dengan warga ibu kota karena mendapat berbagai pelayanan dan kemudahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Warga Jakarta bisa memperoleh berbagai kemudahan tidak lepas dari figur Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,” ujarnya.

“Kami pun selaku warga Indonesia timur ingin hidup sejahtera seperti warga Jakarta,” kata dia.

Sementara itu, Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), La Ode Basir, mengatakan, sekarang menjadi warga Jakarta enak karena mendapat berbagai kemudahan dan fasilitas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Warga Jakarta yang mempunyai KTP DKI Jakarta mendapatkan berbagai pelayanan berupa kartu sejahtera bagi lanjut usia, mahasiswa maupun para pekerja,” kata dia.

Basir adalah koordinator sekaligus deklarator ANIES. Pada 20 Oktober 2021, ANIES mendeklarasikan dukungan untuk Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Basir politisi asal Kecamatan Batauta, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pada saat deklarasi itu, sejumlah tokoh masyarakat NTT hadir, yakni H Arif Wakatobi, tokoh muda NTT, Mas’ud dan H Ushak Dapubeang. (FIN)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...