PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Soal Reuni 212, Pemprov DKI: Monas Belum Dibuka untuk Umum

          Soal Reuni 212, Pemprov DKI: Monas Belum Dibuka untuk Umum
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala UPT Monumen Nasional Pemprov DKI Jakarta Isa Sarnuri mengatakan, kawasan Monumen Nasional hingga saat ini masih belum dibuka untuk umum.

Begitu juga untuk acara reuni 212 yang rencananya akan digelar tahun ini.

"Sampai saat ini belum dibuka untuk umum," kata Isa saat dihubungi melalui telepon, Minggu, 7 November 2021.

Isa mengatakan, saat ini UPT Monas sedang menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait pembukaan kawasan Monas untuk umum.

Sedangkan terkait reuni 212, Isa mengatakan tidak ada surat pengajuan pengadaan kegiatan reuni ke UPT Monas hingga saat ini.

"Belum (ada surat yang masuk)," tutur dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Presidium Alumni (PA) 212 Slamet Maarif memastikan kegiatan reuni 212 akan digelar 2 Desember 2021 mendatang.

Slamet mengatakan, PA 212 sedang mempersiapkan teknis pelaksanaan kegiatan, termasuk izin keramaian ke kepolisian.

"InsyaAllah (digelar). Teknis dan lokasi kegiatan itu masih kita bahas. Izin kepolisian sedang disiapkan," kata Slamet, Jumat (5/11/2021).

Reuni tersebut akan digelar seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19. Reuni akan digelar di halaman Monumen Nasional.

Sebagai informasi, Reuni 212 berawal dari aksi tuntutan yang bertujuan untuk mengadili Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok yang dinilai melakukan penistaan agama Islam dalam kunjungan kerja di Kepulauan Seribu 27 September 2016 lalu.

Ahok ditetapkan bersalah atas penodaan agama 9 Mei 2017 oleh majelis hakim dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara. (Kompas.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...