Kafilah MTQ Asal Kota Payakumbuh Disambut Forkopimda Di Islamic Centre Kota Padang Panjang

BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 65 kafilah dan offivcial asal Kota Payakumbuh yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXIX Provinsi Sumatera Barat telah tiba di Kota Serambi Mekah, Padang Panjang, Jumat, 12 November 2021.

Rombongan kafilah dari kota kabupaten lainnya juga diterima langsung oleh Forkopimda Kota Padang Panjang yang dalam hal ini Kapolres Padang Panjang Novianto Taryono di Islamic Centre Padang Panjang nan megah. Dalam sekali penyambutan dibagi hanya 4 rombongan saja sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rombongan official dan peserta lomba dari Kota Randang ini dipimpin oleh Wali Kota Riza Falepi yang diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Elvi Jaya didampingi Kabag Kesra Irwan Suwandi dan jajaran Kantor Kemenag Kota Payakumbuh.

"Alhamdulillah, kami telah sampai dengan selamat, semuanya berangkat bersamaan, tidak ada yang menyusul. Kita mengusahakan agar kontingen nyaman dalam mengikuti lomba, terimakasih kepada Satlantas Polres dan Dishub Kota Payakumbuh yang telah melaksanakan tugas dengan baik, perjalanan lancar," kata Elvi.

Elvi juga menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari Forkopimda Padang Panjang ini.

"Kami dari Kota Payakumbuh menyampaikan terima kasih atas sambutannya, sangat ramah dan hangat," kata Elvi.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang Novianto menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Padang Panjang. Penymbutan dilaksanakan di Islamic Centre sebagai ikon kota Padang Panjang, sekaligus juga bakal ada alquran besar yang menjadi ikon keislaman lainnya.

"Mari kita menyiarkan Islam, mengagungkan Allah melalui MTQ tingkat provinsi ini. Kami selaku tuan rumah telah menyediakan pemondokan, stand kuliner, dan pameran demi memberikan pelayanan selama MTQ berlangsung," kata Novianto.

Dijelaslannya, saat ini Kota Padang Panjang telah berada di zona hijau, PPKM level 1 dan tidak ada lagi penderita Covid-19. Sementara itu dalam MTQ ini seluruh panitia sudah divaksin dan peserta juga telah divaksin dan dites rapid antigen sehari sebelum berangkat.

"Diharapkan kita semua bisa menjaga prokes dengan wajib pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan mengurangi mobilitas. Jangan sampai MTQ jadi klaster baru penyebaran Covid-19. Kami berharap tamu kami senang dan berbahagia berada di Kota Padang Panjang dan meraih hasil gemilang dalam lomba yang bukan hanya ada aura persaingan saja, tapi ada syiar Islam dalam peningkatan pemahaman islam kepada generasi penerus. Sarana mempererat silaturahmi, sehingga cita-cita rasulullah untuk kuatnya ukhwah islamiyah dapat terwujud," pungkasnya.

Usai disambut, peserta MTQ melakukan pendaftaran ke meja panitia untuk mengambil nomor lot. (Hermiko)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »