KH Said Aqil Lakukan Ini, Selesai Sudah Anies Jadi Presiden

BENTENGSUMBAR.COM - Belakangan ini dorongan Anies Baswedan menjadi presiden makin kuat. Malahan Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar beberapa waktu lalu mengenalkan Anies kepada santrinya dengan sebutan capres. Pun demikian, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj pernah lho menyebut Anies Baswedan sebagai Alhabib Anies capres.

Di kalangan NU pun, Anies dekat dengan tokoh NU meski ada beberapa yang meyakini Anies itu tak dekat dengan kiai dan tokoh NU.

Kiai Said Aqil Anies presiden

Pengamat politik Tony Rosyid mengatakan Anies itu kenal dekat juga dengan KH Said Aqil Siradj (SAS). Namun kedekatan keduanya itu memang nggak tereskpose oleh media massa saja.

Nah peran KH Said Aqil Siraj ini penting untuk memuluskan Anies jadi Presiden lho. Tony mengakui hal itu.

“Kalau Kiai Said sudah bisa ajak (Anies) ke mana-mana dan mengajak (rakyat dukung Anies) selesai sudah itu. Jadi memberikan pemahaman apa yang kalian pahami soal Anies itu keliru salah. Kalau kiai kharismatik seperti Kiai Said bicara seperti itu, selesai lah,” kata Tony dalam Youtube Padasuka TV, dikutip Senin 29 November 2021.

Dekat dengan NU

Tony Rosyid mengakui dukungan NU dalam pertarungan politik di Indonesia itu sangat besar. Tony mengatakan bisa dibilang kalau capres tanpa dukungan NU itu akan berat bertarung di Pilpres.

Soal identitas Anies itu sebenarnya NU nggak sih, Tony memastikan Anies itu adalah orang NU.

Secara personal dia dekat dengan kiai dan tokoh NU. Kata Tony, Anies dekat dengan Kiai Said Aqil Siraj yang sekarang adalah Ketua Umum PBNU.

Mantan Menteri Pendidikan itu juga dekat dengan Habib Luthfi dari Pekalongan. Namun ya itu tadi, kedekatan Anies dengan tokoh dan Kiai NU itu nggak tereskpose media saja, sehingga citranya Anies nggak dekat dengan tokoh NU malah dia bukan orang NU.

“Yang jelas Anies itu dekat dengan ulama dan kader NU. Anies tak akan kemana-mana, Anies ditarik-tarik masuk partai, Anies tak pernah ke partai. Anies juga tidak ke organisasi A atau ke organisasi B, tapi Anies dekat dengan semua pimpinan dan kader aktif dan tokoh organisasi itu,” jelas Tony di Youtube Padasuka TV dikutip Sabtu 27 November 2021. (Hops)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »