PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Mantan Pentolan KPK Kawal Pemprov DKI Soal Dugaan Korupsi Formula E, Yunarto: Uhuy Pake Backing

          Mantan Pentolan KPK Kawal Pemprov DKI Soal Dugaan Korupsi Formula E, Yunarto: Uhuy Pake Backing
Mantan Pentolan KPK Kawal Pemprov DKI Soal Dugaan Korupsi Formula E, Yunarto: Uhuy Pake Backing
BENTENGSUMBAR.COM — Dua Pimpinan KPK periode 2011-2015, Bambang Widjojanto (BW) dan Adnan Pandu Praja mendampingi Pemprov DKI Jakarta dan Jakpro ke Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna menyerahkan dokumen terkait gelaran Formula E di Ibu Kota, Selasa, 9 November 2021.

Pemprov DKI diwakili oleh Kepala Inspektorat DKI Jakarta Syaefulloh Budaya dan Direktur Utama Dirut Jakpro Widi Amanasto.

Dalam keterangan tertulisnya, PT Jakpro menegaskan pemberian dokumen setebal 600 halaman sebagai penegasan bahwa Pemprov DKI memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan governance reform.

“Kami mendorong pihak terkait lainnya untuk juga melakukan tindakan yang terbuka dan transparan sesuai prinsip tata kelola perusahaan yang baik,” terangnya.

Kemunculan dua mantan pimpinan KPK mengawal Pemprov DKI dalam upaya KPK mengusut terkait dugaan korupsi di ajang balap Formula E DKI Jakarta ini menuai tanggapan dari sejumlah pihak.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya melontarkan umpatan kepada Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja.

“Uhuy pake backing ketua TGUPP yg mantan pimpinan KPK…” celetuk Yunarto lewat akun Twitternya @yunartowijaya.

Demikian pula yang dicuitkan pegiat media sosial Denny Siregar.

“Jadi inget tulisanku dulu, “Kisah cinta antara AB, BW dan NB,” cuitnya.

Diketahui, Bambang Widjajanto merupakan Anggota Bidang Hukum dan Pencegahan Korupsi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Ia mengharapkan tidak ada lagi desas-desus negatif mengenai pelaksanaan Formula

“Kami menginginkan tidak ada lagi gonjang-ganjing mengenai informasi, cuma kami tidak masuk ke dalam pokok perkara, biar KPK,” kata BW di Gedung KPK, Jakarta Selatan. (Fajar)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...