PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Mengenal Sosok Farid, Miliarder Cilik Keturunan Madura

          Mengenal Sosok Farid, Miliarder Cilik Keturunan Madura
BENTENGSUMBAR.COM - Belum lama ini, viral video yang diunggah oleh akun YouTube bernama Faiz Slamet. Ia merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Arab Saudi. 

Video tersebut menyoroti sosok miliarder cilik yang masih berusia 8 tahun yang diketahui  bernama Farid. Dia adalah anak keturunan  Madura yang mendapat warisan dari ayahnya di Arab Saudi.

"Memang ada salah satu keturunan orang Indonesia. Beliau berasal dari Madura, yang menjadi miliarder di saat dia masih delapan tahun, bahkan sejak dari usia tujuh tahun," kata Faiz dalam video tersebut. 

Farid diketahui mendapat warisan dari ayahnya yakni sebuah rumah yang sangat besar. Selain itu, di depan rumahnya juga berjejer mobil-mobil yang rupanya adalah milik keluarga Farid di Arab Saudi. 

Farid memiliki seorang supir yang bertugas mengantar dan menemani segala kegiatannya di luar rumah. Terlihat ada mobil, seperti Lamborghini, Ferrari sampai Mercedes-Benz. Hanya saja, yang sering digunakan untuk keperluan sehari-hari oleh Farid hanya mobil Lexus.

Menguasai Dua Bahasa 

Dari video yang diunggah Faiz Slamet, Farid diketahui menguasai tiga bahasa. Apa saja? Ia fasih berbahasa Arab dan bahasa Inggris. 

Farid juga diketahui bersekolah di American School, yang berlokasi tak jauh dari rumahnya. Lokasi rumah Farid konon terletak di kompleks perumahan elit nan mewah. Usut punya usut, rumah di lokasi tersebut dibanderol dengan harga Rp30,7 miliar.

Berhubung merupakan keturunan Madura, ia tetap menggunakan bahasa Indonesia saat berbicara dengan sang ibu. 

Namun, dia mengaku kalau teman-temannya di sekolah mayoritas berbicara menggunakan bahasa Inggris. Sehingga, Farid harus menyesuaikan penggunaan bahasa ketika berbincang dengan mereka. 

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »