Nanda Satria Terpilih Aklamasi Gantikan Fadly Amran sebagai Ketua KNPI Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Nanda Satria terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD KNPI Sumbar periode 2021-2024 menggantikan Fadly Amran pada Musdaprov KNPI Sumbar XV. 

Usai terpilih, Nanda Satria mengatakan dirinya akan melakukan rapat prematur untuk menjaring kader terbaik KNPI termasuk OKP sebagai pengurus DPD KNPI Sumbar periode 2021-2024.

Selanjutnya menjabarkan visi misi dalam rapat koordinasi bersama pengurus. Namun, Nanda menyatakan dirinya memiliki visi dan misi yang akan menjadikan dan mengembangkan DPD KNPI Sumbar lebih baik ke depan dengan menginisiasi berbagai program.

Seperti menginisiasi koperasi pemuda yang nanti akan bermitra dengan UMKM yang anggotanya KNPI Sumbar sendiri. KNPI kabupaten dan kota atau OKP bisa menjadi anggota. 

“Kami juga akan lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial ke depan, agar bisa bekerja sama dengan Pemprov, stakeholder terkait, maupun yang lain,” ujar Nanda, Ketua Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Ka'bah Sumbar ini.

Selain itu, pihaknya akan memperbanyak MoU dengan pihak-pihak lintas organisasi, baik nasional maupun internasional seperti Malaysia, Jepang, termasuk negara Asia lain dan Eropa. Dengan melibatkan AISEC Unand. “Membangun area kreatif pemuda di Kantor KNPI juga akan kita lakukan. Jadi nanti ada UMKM-UMKM yang bisa bekerja sama di kantor KNPI,” katanya.

Selanjutnya, menginisiasi perpustakan pemuda untuk meningkatkan semangat literasi sehingga memunculkan ide-ide dan pergerakan yang akan memajukan organisasi dan daerah.

“Jadi Insya Allah akan kita bangun perpustakan pemuda di Kantor KNPI Sumbar. Akan kita hidupkan atmosfer literasi, termasuk melatih kawan-kawan menulis,” tutur tokoh muda asal Solok Selatan ini.

Untuk itu Nanda berharap dukungan dari semua pihak agar KNPI Sumbar menjadi lebih baik ke depan.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Sumbar, Fadly Amran menegaskan Musdaprov ini jelas arah dan  eksistensinya. Apalagi dihadiri oleh seluruh DPC kabupaten dan kota di Sumbar.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah provinsi, sebelumnya Pak Irwan Prayitno, sekarang Pak Mahyeldi dan Pak Wagub Audy atas kepedulian terhadap kemajuan pemuda,” katanya dalam Musdaprov yang dihadiri perwakilan Danrem 032 Wirabraja, Kajati Sumbar, dan juga dihadiri Walikota Padang Hendri Septa, Bupati Sijunjung dan serta tokoh-tokoh organisasi kepemudaan di Sumbar.

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »