PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Novel: Saya Melihat Jenderal Andika Melalui Latar blBelakangnya Tidak Bersahabat dengan Ulama dan Umat Islam secara Adil dan Bijaksana

          Novel: Saya Melihat Jenderal Andika Melalui Latar blBelakangnya Tidak Bersahabat dengan Ulama dan Umat Islam secara Adil dan Bijaksana
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin menanggapi soal Presiden Joko Widodo yang mengusulkan KSAD Andika Perkasa sebagai panglima TNI ke DPR RI.

Novel mengatakan, Jokowi yang mengajukan calon tunggal akan membuat DPR RI dilema.

"Sebab, Komisi I DPR RI seolah jadi tak punya pilihan saat tes kelayakan dan kepatutan," kata Novel, dilansir dari  GenPI.co, Kamis, 4 November 2021.

Padahal, Novel memandang masih ada KSAL Yudo Margono yang lebih senior.

"Dan saya melihat sendiri Jenderal Andika melalui latar belakangnya tidak bersahabat dengan ulama dan umat Islam secara adil dan bijaksana," katanya.

Pentolan 212 ini menduga, Andika masih satu rangkaian dengan rezim yang saat ini mengkriminalisasi ulama dan kasus tragedi KM50.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengumumkan lembaganya telah menerima Surat Presiden terkait pengajuan calon baru panglima TNI.

Adapun, Presiden Joko Widodo dalam surat itu mengusulkan KSAD Andika Perkasa sebagai calon tunggal.

Selanjutnya, Komisi I DPR RI akan melakukan fit and proper test. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...