Orang MUI Kena Ringkus, Fadli Zon dan Anwar Abbas Jadi Ikut Terseret: Jangan Keringet Dingin...

BENTENGSUMBAR.COM - Sejumlah pengguna media sosial menyinggung nama politisi Gerindra Fadli Zon dan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas.

Kedua nama tersebut disinggung ketika akun twitter @MakLambeTurah mencuit penangkapan anggota MUI Ahmad Zain An-Najah yang dibekuk Densus 88 pada Selasa, 16 November 2021.

Bukan tanpa sebab kedua tokoh itu menjadi bulan-bulan pengguna media sosial,belum lama ini keduanya kerap melontarkan pernyataan yang menyerang Densus 88, bahkan Fadli Zon sendiri di sejumlah kesempatan meminta agar pasukan itu dibubarkan saja.

"Si FZ jadi panas dingin donk kalau gini ," kata akun @Putripat** dikolom komentar @MakLambeTurah.

Sementara itu Anwar Abbas juga kerap melontarkan kritik keras kepada pasukan khusus ini, dia juga pernah meminta Densus 88 diterjunkan ke Papua memerangi kelompok KKB ketimbang sibuk mengurus kotak amal dan kurma.

"Apa kabar Ki Anwar Abbas yg selalu nyinyirin Densus," timpal akun @Dyananjan***

Diberitakan sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri membekuk anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain An-Najah

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan membenarkan peristiwa itu, namun dia belum bersedia menjelaskan lebih jauh terkait peristiwa penangkapan tersebut, termasuk tak merinci waktu dan lokasi penangkapan.

"Ya, benar (penangkapan itu)," Kata Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Kendati tak bersedia menjelaskan secara rinci penangkapan itu, namun Kombes Ahmad menjelaskan Densus 88 juga menangkap satu orang lainnnya dalam operasi kali ini, orang yang ditangkap kata dia adalah Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Ahmad Farid Okbah.

Berdasarkan situs resmi MUI, Ahmad Zain adalah anggota Komisi Fatwa MUI Pusat. Nama Zain tercatat pada nomor 24.

Sementara itu, ustaz Farid Okbah yang merupakan pendakwah diringkus di kediamannya kawasan Bekasi, Jawa Barat subuh tadi. Farid ditangkap saat hendak pergi dakwah ke Cirebon, Jawa Barat.

Farid disebut ditangkap bersama satu orang. Namun, identitas satu lainnya belum diketahui.

Penangkapan Farid dan Zain dibenarkan Tim Pengacara Muslim (TPM), Achmad Michdan. Zain disebut juga seorang pendakwah 

"Jadi tiga orang diamankan yang saya sempat dengar namanya Farid Okbah, dan yang tadi namanya disebut (Ustaz Ahmad Zain An Najah) iya, satu lagi saya enggak ingat namanya," ujar Michdan. (Wartaekonomi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »