PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

Peluang Besar Ganjar Pranowo Kalahkan Semua Calon Presiden di 2024, Top!

          Peluang Besar Ganjar Pranowo Kalahkan Semua Calon Presiden di 2024, Top!
Peluang Besar Ganjar Pranowo Kalahkan Semua Calon Presiden di 2024.
BENTENGSUMBAR.COM -
Pendiri lembaga survei SMRC, Saiful Mujani memberikan analisa terkait kandidat di luar partai politik yang paling potensial untuk pemilihan presiden 2024. 

Satu dari empat tokoh tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kalau dilihat dari sentimen pemilih, ada sejumlah nama di luar ketua partai yang menunjukan gejala dukungan kuat dr rakyat: Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Khofiffah Indarparawansa," kata Saiful di akun Twitternya seperti dilihat redaksi, Selasa, 9 November 2021.

Saiful menyebutkan di antara nama-nama itu Ganjar yang paling diunggulkan bahkan berpeluang besar mengalahkan calon dari kluster ketua parpol, disusul Anies. 

Sejauh ini petinggi paprol yang didorong atau mulai terlihat bekerja untuk jadi capres adalah Prabowo Subianto (Gerindra), Puan Maharani (PDIP), Airlangga Hartarto (Golkar), Muhaimin Iskandar (PKB), dan Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat).

"Ganjar unggul cukup jauh, bahkan besar peluangnya untuk mengalahkan semua calon," kata Saiful.

Saiful menyinggung peluang Ganjar terkendala tiket pencalonan dari PDIP.

Menurutnya, Ganjar kemungkinan tidak akan maju di Pilpres 2024 jika PDIP memasangkan Puan dengan Prabowo.Saiful mengatakan selain Ganjar figur di luar ketua parpol yang potensial adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Menurutnya, bisa saja Anies berpasangan dengan Airlangga diusung koalisi Golkar.

"Sementara ini yang dapat menghentikan Anies adalah Ganjar. Maka yang menentukan kemudian adalah apakah PDIP akan tetap dukung Prabowo lawan Anies karena ingin Puan jadi wapres Prabowo padahal Prabowo akan kalah sama Anies sehingga target Puan tak tercapai?" tukas Saiful Mujani. (Wartaekonomi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...