Pertama Kali, Karantina Calon Duta Wisata Uda Uni Padang Berkonsep Outdoor

BENTENGSUMBAR.COM - Memasuki hari ketiga penilaian Uda Uni Padang 2021, kali ini mereka turun kelapangan untuk melihat secara langsung sekaligus  mengeksplor potensi wisata Kota Padang yang ada di Pantai Pasir Jambak, Jumat, 12 November 2021.

Sebanyak 10 pasang calon Uda Uni Padang diberi pembekalan dan wawasan tentang destinasi yang ada di tempat tersebut. 

Pati Haryose sebagai salah seorang penggiat Konservasi dan Ekowisata hadir memberi pembekalan kepada peserta mengenai konservasi lingkungan tanaman bakau. 

"Kita berharap peserta bisa memahami secara langsung destinasi wisata serta potensi lingkungan nya secara keseluruhan sehingga bisa menjadi duta lingkungan hidup juga dan bisa menjaga konsebility lingkungan itu sendiri," ujarnya. 

Dari segi penilaian penjurian, Yul Nur Suud mengatakan juri bekerja secara profesional dan terbuka tanpa ada intervensi penilaian dari siapapun sehingga kontestan yang kita pilih benar benar memiliki kemampuan dan skill yang bagus untuk mewakili pariwisata Kota padang di kancah nasional nantinya. 

Senada dengan Yul, juri Bundo Fauziah Zainin menjamin penilaian juri murni dari potensi kemampuan kontestan baik dari akademis dan kepribadian , etika moral dan religinya termasuk pemahamannya tentang minangkabau dengan prinsip ABS-SBK (Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah). 

"Kepribadian dan karakter kontestan saya lihat semuanya sopan dan sesuai dengan kaidah islami jadi tetap semuanya kita arahkan supaya menjadi anak muda berkualitas dan berkarakter," kata Bundo. 

Perwakilan Dinas Parawisata Kota Padang, Ade Yonanda Irza juga menjelaskan konsepnya  bahwa generasi muda berprestasi menjadi duta wisata adalah perpanjangan tangan promosi wisata kota Padang.

"Untuk konsep nya adalah inovasi baru dalam pemilihan uda uni, karena ini pertama kali kita lakukan di out door. Dimana konstestan bisa merasakan langsung keindahan destinasi wisata dan nantinya bisa meningkatkan perkembangan pariwisata di Kota Padang," ungkap Ade.

Direktur Operasional PT. Purnama Global Wisata Yurike Puspitasari mengatakan, "Saya sangat bangga menjadi bagian dalam pemilihan Uni Uda Kota Padang 2021, selain bertalenta Uni Uda Kota Padang juga berwawasan luas dan peduli terhadap lingkungan. Penanaman manggrove dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap alam, khususnya bagian tepian pantai".

"Semoga pohon manggrove yang ditanam oleh Finalis Uni Uda Kota Padang dapat tumbuh dan dapat menjaga ekosistem perairan," harap Yurike.

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »