PILIHAN REDAKSI

Berawal dari Informasi Warga, Polda Sumbar Ungkap Praktek Prostitusi Berkedok Salon dan SPA di Padang Barat

BENTENGSUMBAR.COM - Direskrimum Polda Sumbar kembali berhasil mengungkap praktek esek-esek yang berkedok Salon dan Spa yang ber...

Advertorial

Perubahan Hidup Adjie Notonegoro Usai Keluar dari Islam

          Perubahan Hidup Adjie Notonegoro Usai Keluar dari Islam
BENTENGSUMBAR.COM – Desainer kenamaan, Adjie Notonegoro memutuskan diri untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. 

Ia sudah tidak lagi memeluk agama Islam sejak beberapa tahun lalu. Ia pun sempat menceritakan pengalaman spiritual pada Melanie Ricardo pada video yang diunggah satu tahun lalu tepatnya, Senin, 5 Oktober 2020.

Adjie Notonegoro justru merasa telah diselamatkan oleh Tuhan semenjak masuk Kristen. Apa yang membuat Adjie sampai mengatakan hal itu? Apa saja perubahan dalam hidupnya setelah beragama Kristen? Berikut artikelnya.

Diselamatkan dari Kebangkrutan

Desainer, Adjie Notonegoro merasa telah diselamatkan oleh Tuhan di usianya yang tidak muda lagi. Ia mengaku sempat mengalami kebangkrutan hingga di penjara.

“Saya kalau bercerita tentang Tuhan sedih dalam arti bahagia. Saya merasa diselamatkan dalam usia saya yang tidak muda. Tiga tahun lalu akhirnya saya pilih Juru selamat saya. Saya merasakan Tuhan sungguh dahsyat, ajaib,” ucap Adjie dikutip IntipSeleb dari channel YouTube Melaney Ricardo.

Tidak banyak yang tahu bahwa Adjie Notonegoro pernah jatuh bangkrut hingga keluar masuk penjara karena kasus jual beli berlian serta masalah utang. Ia bahkan menganggap hal ini merupakan kepahitan hidupnya sebagai takdir yang tidak bisa di lawan.

“Saya pernah berada di paling atas tapi saya melupakan Tuhan,Waktu saya lagi jaya-jayanya saya jatuh bangkrut, di bawah nol. Saya pernah punya uang cuma Rp20 ribu,” katanya.

Mimpi Didatangi Tuhan

Adjie Notonegoro mengungkapkan jika pada 12 Desember 2014 lalu. Ia mendapat mimpi didatangi oleh Tuhan. Hal itu terjadi saat dirinya berada di balik jeruji besi.

“Saya lagi duduk, di belakang saya ada terang yang sangat terang. Begitu saya nengok ke belakang gak bisa nengok saking terangnya mata saya sakit. Begitu saya lihat ke belakang kok ada Dia (Tuhan Yesus), ini ada apa? Saya dirangkul dan dia berbisik di kuping jelas sekali ‘kamu saya berkati’,” ceritanya.

Setelah mimpi itu sekitar 12 hari kemudian Adjie Notonegoro ternyata kembali didatangi oleh Tuhan. Tepatnya pada momen hari Natal usai kebebasannya dari penjara.

“Saya enggak bisa cerita, 12 hari kemudian di malam Natal saya bertemu lagi, dan itu dia ada di atas gini dia panggil saya, tugasmu mendamaikan saudara-saudaramu di bumi raya. Saya bingung dan tangannya langsung ditaruh di kepala saya dia bilang ‘kamu sudah diberkati’. Saya nangis, pagi itu dibangunkan oleh anak saya. Saya bilang barusan ketemu Tuhan tapi diam-diam aja ya,” katanya.

Sudah Diberkati

Adjie Notonegoro pun langsung mendatangi seorang pastor untuk membahas mengenai mimpinya itu. Ia pun diberikan pilihan untuk berpindah agama atau tidak.

“Saya mau cerita juga enggak bisa, pada tanggal 29 Desember akhirnya saya bertemu pastor. Dia bilang enggak usah cerita, dia pegang tangan saya dia lepas, dia bilang ‘waw kamu sudah bertemu dua kali dan sudah diberkati’. Katanya pilihan di tangan kamu, kamu ikuti boleh enggak ikuti gak apa-apa itu hak kamu,” ujarnya.

Keputusan Adjie Notonegoro pindah agama Kristen mendapatkan dukungan dari anak-anaknya. Desainer kondang tersebut juga sudah dibaptis. (Intip Seleb)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »