PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Polri Akhirnya Bongkar Kedok Ustaz Farid Okbah: Ternyata Tim Sepuh Kotak Amal

          Polri Akhirnya Bongkar Kedok Ustaz Farid Okbah: Ternyata Tim Sepuh Kotak Amal
Ustaz Farid Okbah rupanya disebut-sebut berperan sebagai tim sepuh dari organisasi teroris Jemaah Islamiyah (JI).
BENTENGSUMBAR.COM - Polri akhirnya buka suara soal penangkapan 3 ulama, salah satunya Ustaz Farid Okbah oleh Densus 88 pada Selasa pagi, 16 November 2021. 

Hal ini disampaikan Kabagpenum Polri Kombes Ahmad Ramadhan pada wartawan.

Menurut Ahmad Ramadhan, Ustaz Farid Okbah rupanya disebut-sebut berperan sebagai tim sepuh dari organisasi teroris Jemaah Islamiyah (JI).

Penangkapan Okbah sendiri merupakan hasil pengembangan dari penangkapan tersangka teroris lain bernama Arif Siswanto (AS).

Dari pendalaman, diketahui pula bahwa Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) digunakan sebagai wadah baru JI yang didirikan Okbah.

“Dia (Okbah) ikut memberikan solusi kepada saudara AS yang telah ditangkap terkait dengan pengamanan anggota JI pasca-penangkapan saudara PW (Parawijayanto) dengan membuat wadah baru. Adapun partai yang dibentuk oleh FAO adalah partai dakwah rakyat indonesia atau PDRI,” kata Ramadhan.

Ahmad menjelaskan Farid Okbah punya sejumlah latar belakang di jaringan teroris JI. Dari hasil pendalaman Densus, dia merupakan bagian dari tim sepuh atau Dewan Syuro di organisasi teroris tersebut.

Ramadhan menuturkan Farid juga merupakan anggota dewan syariah Lembaga Amil Zakat Badan Mal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) atau Yayasan amal yang didirikan untuk pendanaan JI via kotak amal.

Menurut dia, Farid juga pernah terlibat dalam pertemuan yang berkaitan dengan pengkaderan Jamaah Islamiyah di Bekasi. (Hops)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...