Presiden Jokowi Peluang Masuk Surga Paling Tinggi, Setara Nabi! Dia Dimuliakan Allah

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Jokowi diingatkan untuk memecat menterinya yang nggak becus menyinggung Peraturan Menteri tentang kekerasan seksual. 

Pengacara senior Eggi Sudjana mengatakan Presiden Jokowi itu punya peluang masuk surga paling tinggi setara dengan nabi lho.

Eggi mengingatkan hal ini konteksnya supaya Jokowi mengevaluasi dengan memecat Menteri Pendidikan Kebudayaan Ristek, Nadiem Makarim.

Presiden Jokowi setara nabi

Mengulas Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus, Eggi Sudjana mengkritik standar permen itu sudah liberal. Sebab zina sudah dianggap bukan menjadi aib.

Eggi mengatakan memang dalam urusan perdata, persetujuan antarpihak memang menempati urutan paling tinggi normanya. 

Namun jangan salah, kalau menggunakan semangat persetujuan antarpihak dalam urusan kekerasan seksual itu sangat tidak pas.

Nah ujung membahas hal ini, Eggi menyampaikan pesan pentingnya ke Presiden Jokowi, supaya Menteri Nadiem dipecat saja.

Kemudian Eggi meminta kepada Presiden Jokowi untuk jadi pemimpin yang benar-benar adil.

“Saya mohon dengan hormat bapak Presiden Republik Indonesia yang dimuliakan Allah. Dia dimuliakan Allah lho,” kata Eggi dalam podcast di YouTube Gus Nur 13 Official, dikutip Jumat 19 November 2021.

Eggi menjelaskan kepada Gus Nur mengapa pandangannya Presiden Jokowi itu orang yang dimuliakan Allah.

“Mengapa? Dia punya peluang masuk surga paling tinggi setara dengan nabi, kalau jadi pemimpin yang adil,” kata dia.

Makanya Eggi meminta Presiden Jokowi bisa memanfaatkan peluang ini dengan maksimal selama masih memimpin Indonesia.

“Inilah saatnya, Anda masih presiden, sah, resmi, periode kedua, jadi tolong pecat itu si Nadiem, ganti yang bener-bener,” kata dia di depan Gus Nur.

Jokowi petugas partai

Terus Eggi diingatkan oleh Gus Nur, memangnya Jokowi itu Presiden ya. Kan dia bukannya nggak punya kendali penuh untuk pasang dan copot menteri.

“Ya dia presiden lah, suka nggak suka dia presiden,” kata Eggi.

Gus Nur kemudian menyinggung posisi dia di PDIP, baru Eggi ingat Jokowi memang ditugaskan oleh partainya untuk menjadi presiden.

“Saya baru ingat dia petugas partai ya, yang menugaskan sebagai presiden konteksnya kan Ibu Mega, ya dia petugas partai, maka PDIP dong. Saya minta PDIP, ini petugas partaimu harus pecat menterimu ini,” tegasnya. (Hops)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »