PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

Puan Maharani Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan Sebagai Cerminan Cinta Tanah Air

          Puan Maharani Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan Sebagai Cerminan Cinta Tanah Air
Puan Maharani Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan Sebagai Cerminan Cinta Tanah Air
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan rasa bangganya atas gotong royong masyarakat Indonesia yang dapat mempertahankan penurunan angka positif Covid-19 semakin rendah. Menurut Puan, keberhasilan dalam ini terletak pada kedisiplinan bersama dan kekompakan mencegah penyebaran virus corona.

“Saya sangat menghargai prestasi ini, meski jalan kita ke depannya masih panjang, tetapi tetap harus disampaikan bahwa masyarakat kita hebat-hebat. Ke depannya, kedisiplinan kita dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta tertib dalam protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas harus terus dipertahankan,” ucap Puan dalam keterangan tertulisnya.

Puan menyampaikan hal tersebut mengingat bahwa bulan depan adalah waktu di mana masyarakat biasanya berlibur karena bertepatan dengan libur sekolah atau momen akhir tahun. Banyak yang memprediksi bahwa gelombang ketiga penularan Covid-19 akan terjadi. Namun, hal itu harus segera diantisipasi.

Puan menyatakan bahwa kita sepatutnya mengingat pengalaman buruk gelombang kedua di tengah tahun 2021. Angka positif yang tinggi menciptakan duka besar serta masalah kesehatan yang berdampak luas. Aktivitas sosial, ekonomi, hingga budaya terbentur keras dan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat.

Beban ekonomi berskala besar maupun kecil menjadi meningkat serta mengakibatkan penurunan pendapatan masyarakat secara luas. “Sejauh ini, DPR RI terus bergotong royong bersama Pemerintah, dalam menetapkan kebijakan untuk dapat menyelamatkan rakyat dari ancaman gelombang ke depannya,” kata Puan.

“Tetap saja, semua membutuhkan kerja sama dan gotong royong semua pihak, apalagi masyarakat agar kesehatan bangsa terus bisa dipertahankan. Jangan sampai kita lumpuh kembali,” kata Puan.

Puan mengingatkan masyarakat untuk selalu membangkitkan kesadaran, kemauan, dan kedisiplinan mengikuti protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik. Meski pun sudah lengkap divaksinasi, tetap harus rajin memakai masker karena kesempatan untuk penularan virus itu tetap ada.

“Menjaga kesehatan saat ini adalah bagian dari spirit cinta Tanah Air. Karena yang paling kita butuhkan adalah bangsa yang sehat, masyarakat yang kuat. Kita berjuang lagi menjadi berdikari,” kata Puan.

Puan menyampaikan bahwa DPR RI ikut mendukung upaya-upaya Pemerintah untuk memberikan keputusan terbaik dalam pencegahan gelombang ketiga mendatang. Paling penting, lanjutnya, adalah juga memastikan keselamatan serta kesejahteraan tenaga kesehatan. Menurutnya, nakes adalah pejuang garda terdepan dalam menjaga Tanah Air terus sehat wal afiat.

Puan juga kemudian juga mengimbau kerja sama masyarakat dalam mempercepat pelaksanaan vaksin Covid-19. Target pencapaian vaksinasi nasional tahun depan harus segera tercapai, jika bisa malah melebihi target yang ada.

Alumnus UI itu menyampaikan pula bahwa keutamaan saat ini turut pula mencakup kesinambungan kepentingan nasional, baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang. Seluruh lapisan bangsa harus terus menjaga kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita harus optimis, jalan di depan masih sangat panjang. Tapi, perlahan kita bangkit, kita semangat maju lagi, selalu bergotong royong dan utamakan solidaritas sesama anak bangsa. Kekuatan utama kita adalah persatuan, bahu-membahu dan kompak.” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Puan pun mengingatkan bahwa kebhinekaan bangsa harus terus terjaga, bersatu dan tidak boleh tenggelam dalam perbedaan yang dapat menciptakan perpecahan. “Semoga lahir ide-ide besar dalam rangka memulihkan keadaan Indonesia dan kita bisa menjadi bangsa yang saling menjaga serta selalu solutif atas dampak-dampak pandemi sekaligus berbagai masalah ke depannya,” kata Puan.

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...