PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Puan Maharani Imbau Pemerintah dan Parlemen Jaga Kepercayaan Rakyat

          Puan Maharani Imbau Pemerintah dan Parlemen Jaga Kepercayaan Rakyat
Puan Maharani Imbau Pemerintah dan Parlemen Jaga Kepercayaan Rakyat
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPR Puan Maharani mengimbau Pemerintah Indonesia untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat serta memastikan setiap kebijakan tetap relevan dengan kehidupan masyarakat. Terlebih melihat banyak sekali kasus yang terjadi dan merusak amanah yang diberikan masyarakat.

“Kita sepatutnya terus mengingat bahwa adanya pemerintahan ini lahir dari rakyat. Kita dipilih dengan membawa mandat dari masyarakat, dan amanah itu harus selalu kita jaga. Kurangi hiruk pikuk yang tidak penting serta berhubungan dengan penanganan pandemi Covid-19,” kata Puan di Jakarta.

Puan melanjutkan bahwa tugas pemerintah ke depannya masih penuh tantangan dan tidak muda. Namun, masyarakat tentunya mengharapkan pemerintah dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi, serta mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Perjuangan ke depannya itu demi kepentingan rakyat. Keberpihakan pada para pemberi amanah sebaiknya dipertahankan. Menurut Puan, kepercayaan itu merupakan mandat konstitusional yang harus dijalankan dengan lebih baik.

“Kepercayaan masyarakat itu begitu rapuh. Jika hiruk pikuk yang tidak signifikan dibesar-besarkan dapat merusak tatanan kepercayaan itu. Apalagi, menghadapi pandemi ini membuat segala isu menjadi sensitif. Maka yang kita lakukan harus terus berfokus pada penyelesaian pandemi serta meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Puan.

Puan mengimbau bahwa yang namanya menjaga kepercayaan rakyat adalah pekerjaan yang berkelanjutan dan dinamis. Kita harus menunjukkan bahwa kita tidak berhenti sejenak pun, bahwa kita terus bekerja untuk rakyat.

“Perbaikan sebaiknya dijalankan dalam segala bidang, mulai dari bidang kesehatan, ekonomi, bahkan kehidupan sosial. Terobosan-terobosan dalam cara kerja harus dikedepankan, bukan permasalahan yang merusak kepercayaan rakyat,” ujar Puan.

Kepercayaan yang terus terjaga akan membantu setiap pekerjaan berjalan dengan lancar dan produktif. Pasalnya, itulah hal terpenting untuk membuat masyarakat terus percaya dengan adanya pemerintahan.

Puan juga meminta untuk setiap anggota dewan menjalankan tugasnya dengan tertib dan turut mendukung pemerintah dalam setiap kebutuhannya. Sistem legislasi dibutuhkan untuk menjaga negara yang aman tertib serta berkesinambungan.

Aspirasi rakyat pun sepatutnya terus didengar melalui berbagai skema dan teknologi. Pandemi telah mengajarkan penyelesaian pekerjaan secara efektif dengan bantuan teknologi. Maka dari itu, seluruh bentuk saluran layanan pengaduan mobile dan online terus diaktifkan agar rakyat dapat lebih mudah menyampaikan aspirasinya.

“Salah satu alat kelengkapan dewan telah menggunakan mekanisme online dalam penyelesaian pekerjaannya. Masyarakat di setiap sektor bisa mengakses dan terdengar aspirasinya,” ucap Puan.

Dengan berbagai bantuan teknologi, Puan berharap bisa menyelesaikan lebih banyak masalah serta bekerja produktif. Selain itu, berbagai cara-cara baru yang diterapkan harus dikembangkan lebih jauh demi menjembatani kesenjangan dan terus menjaga amanah masyarakat.

“Terus jaga amanah masyarakat demi keberlangsungan negara yang kondusif, aman, dan tentram,” kata Puan.

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...