Sebut Anies Layak Jadi Presiden, Refrizal PKS: Ayo Dukung Anies!

BENTENGSUMBAR.COM – Politisi PKS Refrizal menilai kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal pandemi yang disebutnya berhasil dan sudah layak menjadi presiden.

Hal itu terlihat dari prestasi yang diperoleh Jakarta dengan berhasil menempati peringkat ke-47 dari 50 besar kota di dunia soal respons penanganan pandemi Covid-19.

Atas hal itulah Refrizal lantas menilai Anies Baswedan telah layak maju menjadi presiden di pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

“Pak Anies Gubernur DKI Jakarta sudah layak jadi Presiden,” kata Refrizal seperti dikutip dari Pikiran rakyat, Jumat, 12 November 2021.

Tak sampai di situ, anggota Komisi XI DPR RI tersebut juga mengajak publik untuk mendukung Anies Baswedan maju menjadi presiden.

“Ayo rame2 dukung pak Anies. AniesBaswedan for Presiden,” tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, sebelumnya, berdasarkan kajian khusus badan dari bagian konsorsium internasional non-profit dan komersial, Deep Knowlegde Analytics (DKA), DKI Jakarta berhasil mendapatkan skor 51,43 soal respons penanganan pandemi Covid-19.

Atas pencapaian skor itu, provinsi DKI Jakarta akhirnya menempati posisi ke-47 dari 50 kota terbaik di seluruh dunia terkait respons penanganan Covid-19.

Diketahui, kajian tersebut diambil sesuai data yang dikumpulkan hingga September 2021 dalam analisis bertema Covid-19 City Safety Ranking pada kuartal II-2021.

Beberapa tolok ukur yang digunakan dalam menganilisis respons kota dalam menangani pandemi tersebut.

Yaitu, berdasarkan vaksinasi, ekonomi, pencegahan, tata kelola pemerintahan dan keamanan. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »