PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

Selalu Modis di Setiap Kesempatan, Ini Dia Kumpulan Gaya Fashion Puan Maharani

          Selalu Modis di Setiap Kesempatan, Ini Dia Kumpulan Gaya Fashion Puan Maharani
Selalu Modis di Setiap Kesempatan, Ini Dia Kumpulan Gaya Fashion Puan Maharani
BENTENGSUMBAR.COM - Meskipun berstatus sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani seringkali berpenampilan Modis di setiap Kesempatan. Oleh sebab itu, tak jarang jika penampilannya menuai pujian dari banyak pihak. Agaknya, Puan tetap ingin mengikuti perkembangan zaman dan tidak mau ketinggalan tren fashion yang sedang hype di kalangan masyarakat. 

Berikut ini kumpulan gaya fashion Puan Maharani yang pernah dia pakai di acara-acara tertentu. Mari simak ulasan lengkapnya! 

Kebaya sering jadi pilihan

Beberapa waktu lalu, Puan Maharani pernah menggunakan kebaya jingga dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta. Dia terlihat anggun saat memakai outfit tersebut. 

Puan memakai kebaya tersebut yang  dipadukan dengan bawahan kain berwarna coklat. Dia juga tak lupa memakai masker yang berwarna senada. 

Elegant Traditional Look 

Saat menghadiri acara kenegaraan yang juga dihadiri oleh tokoh penting seperti  Presiden RI Joko Widodo, Puan Maharani biasanya menggunakan busana nasional. 

Saat menghadiri Sidang Tahunan MPR,  Puan menggunakan outfit yang mirip pakaian adat Bali, Payas Agung yang dipadukan dengan kain songket khas Bali dan kain tenun Gringsing. Penampilannya itu lantas mencuri perhatian banyak orang yang datang di helatan tersebut.

Ada yang menilai bahwa busana yang dipakai Puan kaya akan sentuhan Bali yang elegan, yang mana menjadi simbol optimisme bagi kebangkitan wisata, budaya, dan ekonomi Pulau Dewata. 

Sementara itu, Pakar Busana Bali Anak Agung Ngurah Anom Mayun K Tenaya mengatakan jika pakaian yang dikenakan Puan Maharani tampak indah dan anggun begitu dipakai oleh dkrinya.

Hanya saja dia menegaskan kalau busana yang dikenakan Puan bukan Payas Agung. Sebab Payas Agung biasanya hanya boleh dikenakan  saat pelaksanaan Upacara Manusa Yadnya Utama oleh kalangan tertentu saja. Jadi, yang dipakai Puan saat itu adalah busana modifikasi madya, modifikasi rias Bali. 

Batik dan Tenun Look

Puan kerap memakai busana yang berbeda ketika datang ke acara  resmi dan kenegaraan, baik itu untuk acara kunjungan kerja atau saat melakukan aktivitas khusus sebagai Ketua DPR RI.

Seringkali Puan menggunakan busana batik atau kain tenun, yang dipadukan dengan bawahan, seperti kain warna senada. 

Bukan tanpa alasan Puan memadukan kain dengan busana yang dia pakai. Tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menampilkan sisi nasionalisme dalam dirinya.

Selain itu, ketika ada acara bersama keluarga, Puan juga tak jarang menggunakan busana batik. 

Simple Look 

Apabila Puan sedang melakukan kunjungan kerja, dia biasanya memilih memakai kemeja berwarna putih yang dipadukan dengan celana hitam. Pemilihan outfit ini dilakukan agar dia bisa lebih leluasa bergerak ke sana-sini.

Untuk menambah kesan modis, Puan juga tidak lupa untuk menambahkan syal atau scarf dengan motif khusus untuk menambah outfitnya supaya terlihat lebih colorful. 

Sporty Look 

Mayoritas kegiatan yang didatangi Puan memang acara resmi. Tapi dibalik semua itu, Puan juga pernah kok berpenampilan casual. Tentunya jika bukan dalam kegiatan  resmi, ya. 

Puan yang ternyata memiliki hobi lari dan hiking ini biasanya memakai busana sporty look jika sedang berolahraga. Dia biasanya memakai jaket bomber yang dipadukan dengan  celana training, lengkap dengan topi.

Namun, pada suatu kesempatan, Puan juga pernah kok mengenakan hoodie bermotif abstrak saat lari di kawasan  Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sesungguhnya, Puan bisa berpakaian seperti apa saja, semua tergantung dari kegiatannya saat itu. 

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...