Singgung Ucapan Gus Dur, Pendakwah Buya Syakur: Jangan Takut Murtad

BENTENGSUMBAR.COM – Sebuah potongan video yang memperlihatkan pendakwah Buya Syakur Yasin menyinggung soal ucapan Gus Dur dan meminta umat agar tidak takut murtad, beredar di media sosial.

Video Buya Syakur menyinggung ucapan Gus Dur dan membahas soal murtad tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter Cobeh2021, seperti dilihat pada Selasa 2 November 2021.

Dalam narasi cuitannya, netizen tersebut menuliskan kembali ucapan Buya Syakur dalam video itu.

“Yuk Sekarang Kita Berfikir Rasional…. Jangan Takut Murtad, Donk – Buya Syakur,” cuit netizen Cobeh2021.

Dilihat dari video tersebut, tampak Buya Syakur Yasin tengah menyampaikan ceramah di hadapan sejumlah jemaah.

Ia pun membeberkan ucapan Gus Dur kala bertemu dengan mantan Presiden RI sekaligus tokoh pluralisme tersebut.

“Dulu saya dengan Gus Dur bicara seperti ini, kata Gus Dur ‘yah memang begitu Pak Syakur, saya ini beragama kayak pegang barang. Dilepas nggak boleh, dipegang saya sakit’,” ujar Buya Syakur.

Berdasarkan ucapan Gus Dur tersebut, Buya Syakur pun kemudian menyerukan kepada jemaah agar tidak takut murtad daripada mempercayai sesuatu yang tidak diyakini kebenarannya.

“Oleh karena itu, yuk sekarang kita berpikir jangan takut murtad dong. Daripada kamu mempercayai sesuatu yang tidak benar. Betul nggak? Ya iyah, berpikir kritis,” tuturnya.

Lebih lanjut, Buya Syakur dalam videonya yang menyinggung ucapan Gus Dur tersebut juga membeberkan cara agama mendidik pengikutnya.

“Selama ini kita dididik belajar agama ini dengan cara pejamkan matamu, tutup jendela, kunci pintu, yakinlah! Begitu caranya selama ini kan,” ujarnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »