PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Soal MUI DKI Diberi Hibah 10,6 M, Guntur Romli: Karena Mau Jadi ‘Buzzer Anies’ Ya?

          Soal MUI DKI Diberi Hibah 10,6 M, Guntur Romli: Karena Mau Jadi ‘Buzzer Anies’ Ya?
BENTENGSUMBAR.COM – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli menanggapi Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar yang berharap keluarga besar MUI DKI bisa membela dan membantu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah bekerja keras untuk masyarakat.

Guntur Romli mengaitkan bahwa mungkin inilah alasan mengapa Anies Baswedan mau memberi hibah Rp10,6 miliar ke MUI DKI Jakarta.

“Wah mungkin ini alasan Anies Baswedan mau kasih hibah 10 Miliar ke MUI DKI karena mau jadi ‘buzzer Anies’ ya?” katanya melalui akun Twitter resminya pada Jumat, 5 November 2021.

Guntur Romli juga menyindir bahwa di era Presiden Soeharto, MUI dijadikan stempel kekuasaan rezimnya.

“Di Jakarta, era @aniesbaswedan MUI DKI dijadikan ‘buzzer-buzzer’nya gitu ya?” kata kader Nahdatul Ulama (NU) ini.

Sebelumnya, Guntur Romli dan juga Fraksi PSI di DPRD DKI jakarta mengkritik soal ketimpangan dana hibah ke MUI dengan hibah ke NU dan Mummadiayah.

Dilansir dark Kompas, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan hibah kepada MUI sebesar Rp10,6 miliar.

Sementara, untuk PWNU Jakarta diberikan Rp2,07 miliar dan PW Muhammadiyah Jakarta sebesar Rp1,89 miliar.

Adapun pernyataan Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar yang disoroti Guntur Romli disampaikan dalam Rapat Koordinasi Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) se-DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri pada Senin, 11 Oktober 2021.

KH Munahar Muchtar dalam arahannya menyampaikan beberapa hal, salah satunya soal Anies Baswedan.

Dilansir dari laman MUI DKI Jakarta, Munahar berharap Infokom dan keluarga besar MUI DKI bisa membela dan membantu Anies Baswedan yang telah bekerja keras untuk masyarakat Ibu Kota.

Ia mengatakan bahwa jika para buzzer mencari kesalahan Anies, maka Infokom membalas dengan mengangkat keberhasilan Anies Baswedan, baik itu di tingkat nasional maupun internasional.

“Beliau ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita- berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” kata Munahar. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...